Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Brasil Kantongi Tiket Final Copa America 2019 Usai Bungkam Argentina

Rabu, 03 Juli 2019

Messi beberapa kali memiliki peluang untuk mencetak gol. (Foto: Reuters)

PEKANBARU-Timnas Brasil berhasil melangkah ke partai final Copa America 2019 setelah mengalahkan timnas Argentina dengan skor 2-0 di babak semifinal, Rabu (3/7/2019) pagi tadi WIB.

Brasil berhasil unggul 1-0 lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-19. Gol ini bermula dari kejelian Dani Alves saat merebut bola di daerah pertahanan Argentina. Dani Alves melakukan penetrasi dan melewati dua pemain Argentina sebelum memberikan umpan kepada Roberto Firmino. Firmino lalu melepaskan umpan ke muka gawang.

Gabriel Jesus berdiri bebas dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Argentina. Setelah ketinggalan 0-1, Argentina lebih agresif memberikan tekanan pada Brasil. Di babak pertama, Argentina punya peluang menyamakan kedudukan lewat Sergio Aguero. Namun sundulan Aguero memanfaatkan umpan Lionel Messi hanya menerpa mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Brasil dan Argentina saling bertukar serangan. Tempo pertandingan pun makin tinggi. Brasil punya peluang menggandakan keunggulan lewat Philippe Coutinho namun tendangan Coutinho melambung jauh.

Lionel Messi berhasil melakukan tusukan berbahaya di menit ke-57 yang berujung pada tendangan kaki kiri. Namun tendangan Messi hanya membuat bola membentur tiang gawang. Sepuluh menit berselang, tendangan bebas Messi ke pojok kanan gawang bisa ditangkap dengan sempurna oleh Alisson Becker.

Saat Argentina tengah berusaha keras menyamakan kedudukan, Brasi justru sukses mencetak gol kedua lewat Roberto Firmino pada menit ke-71. Gol Firmino kali ini tak lepas dari usaha keras Gabriel Jesus. Saat menguasai bola di tengah lapangan, Jesus melakukan sprint dan tidak bisa dihentikan oleh tiga pemain Argentina. 

Di kotak penalti, Jesus memutuskan untuk mengoper bola ke arah Roberto Firmino yang memiliki ruang tembak lebih terbuka. Firmino dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada 19 menit terakhir, Argentina berusaha keras mencari dua gol balasan. Lionel Scaloni juga menurunkan Paulo Dybala untuk menambah daya gedor. Namun hingga laga usai, skor 2-0 untuk Brasil tetap bertahan. Brasil lolos ke final dan akan berjumpa pemenang duel Chile lawan Peru. (*)

Susunan Pemain 
Brasil: Alisson; Dani Alves, Marquinhos (64), Thiago Silva, Filipe Luis; Casemiro, Arthur; Gabriel Jesus (Allan 80), Philippe Coutinho, Everton (Willian 46); Roberto Firmino

Argentina: Franco Armani; Juan Foyth, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Nicolas Tagliafico (Paulo Dybala 85); Rodrigo de Paul (Giovani Lo Celso 67), Leandro Paredes, Marcos Acuna (Angel Di Maria 59); Lionel Messi; Lautaro Martinez, Sergio Aguero 




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus