Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Brasil Melangkah ke Perempat Final Setelah Taklukkan Meksiko 2-0

Selasa, 03 Juli 2018


PEKANBARU-Timnas Brasil berhasil menang 2-0 atas Meksiko di laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB. Gol Brasil dicetak Neymar Jr di menit ke-51 dan Roberto Firmino menit 88.

Pada awal laga, Brasil dan Meksiko sama-sama berinisiatif untuk melakukan serangan. Dilihat dari statistik, Brasil menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama dengan 51 persen penguasaan bola, sedangkan Meksiko 49 persen.

Sementara itu, Brasil juga memiliki peluang lebih banyak, yaitu 11 peluang daripada Meksiko yang hanya mendapatkan empat peluang dalam babak pertama ini. Pada babak kedua, Brasil kembali menekan pertahanan Meksiko.

Philippe Coutinho hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-48, tetapi masih bisa diamankan oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. Hingga akhirnya, Brasil berhasil membuka keunggulan pada menit ke-51. Umpan silang dari Willian berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Neymar. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Walaupun dalam keadaan tertinggal, Meksiko terus menekan pertahanan Brasil. Hingga pada menit ke-53, Meksiko mendapatkan peluang emas melalui tendangan Carlos Vela, tetapi ditepis oleh Allison Becker.

Brasil kembali menekan. Willian mendapatkan peluang dengan melakukan tendangan pada menit ke-63, tetapi berhasil ditepis oleh Ochoa. Brasil kembali mengancam melalui tendangan kaki kiri Neymar yang masih melebar dari gawang Meksiko pada menit ke-68.

Brasil menambah keunggulan pada menit ke-88. Umpan silang dari Neymar yang gagal dihadang oleh bek Meksiko dimanfaatkan dengan baik oleh Roberto Firmino. Skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Brasil hingga pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini, Brasil memastikan tiket ke babak perempat final Piala Dunia 2018 dan akan menghadapi lawan antara Belgia atau Jepang. (*)

Susunan pemain:
Brasil: 1-Alisson Becker, 22-Fagner, 2-Thiago Silva, 3-Miranda, 6-Filipe Luis, 15-Paulinho, 5-Casemiro, 11-Philippe Coutinho, 19-Willian, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar

Meksiko: 13-Guillermo Ochoa, 21-Edson Alvarez, 2-Hugo Ayala Castro, 3-Carlos Salcedo, 23-Jesus Gallardo, 16-Hector Herrera, 4-Rafael Marquez, 18-Andres Guardado, 11-Carlos Vela, 22-Hirving Lozano, 14-Javier Hernandez


 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus