Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Breaking News: Istana Siak Terbakar, Inilah Bagian yang Hangus Dilalap Api!

Senin, 08 Januari 2018

Salah satu patung di dalam Istana Siak terbakar. (Foto:Adi Fadhilahi Akbar/FokusRiau.Com)

SIAK-Sejumlah patung berpakaian khas Melayu yang berada di dalam Istana Siak, Senin (8/1/2018) siang diduga dibakar oleh orang tak dikenal. Selain patung, kain yang menempel di pintu juga ikut terbakar. Beruntung api tidak menjalar dan menghanguskan seluruh isi bangunan yang memuat sejarah Melayu di Siak Sri Indrapura tersebut. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh FokusRiau.Com, sekira pukul 15.00 WIB, foto-foto tentang upaya percobaan pembakaran tersebut pada salah satu pemilik akun Facebook milik Wan Putra.

Ada Apa sebenarnya ini..
Ya Allah...Istana milik kita coba di sabotase, dengan cara membakar bagian dalam istana, Pelaku menyiramkan bensin, tulis akun tersebut.

Di tempat terpisah, Ketua MPKS Siak Wan Hamzah menyayangkan kejadian tersebut. Perbuatan percobaan pembakaran tersebut juga dikutuk MPKS. Wan Hamzah meminta kepolisian untuk segera menindaklanjuti persoalan tersebut.

Kapolres AKBP Barliansyah SIk ketika dikonfirmasi FokusRiau.Com membenarkan percobaan pembakaran dalam gedung Istana Siak tersebut. "Benar mas. Laporan sudah saya terima terkait percobaan pembakaran. Kasus ini sudah kita ditangani Polsek Siak untuk sementara kasus ini dalam tahap penyelidikan. Bila ada perkembangan akan informasikan kembali," tukasnya. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus