Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Bufon, Sang Jawara Karate Dunia Asal Siak Itu Kini Terima Rumah dari Bupati Syamsuar

Rabu, 04 Juli 2018

Bupati Syamsuar bersama Bufon dan keluarganya. (Foto:Istimewa)

SIAK-Bupati Syamsuar menyerahkan rumah layak huni kepada orang tua Bufon Sinaga, Selasa (3/7/2018). Rumah tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap prestasi Bufon yang telah membawa nama Siak ke pentas internasional dengan tampil sebagai jawara karate Internasional di Belgia, beberapa waktu lalu.

Jhon Edwar Sinaga, perwakilan Keluarga Sinaga menyampaikan rasa bangga dan bahagia dengan prestasi Bufon. "Kami keluarga besar Sinaga satu hati, satu perasaan sehingga ikut merasakan bahagia dengan apa yang sudah diperoleh Bufon. Terima kasih kepada PT BSP dan Pak Syamsuar yang begitu peduli dengan prestasi anak Siak sampai memberikan hadiah rumah ini," katanya.

Sementara itu, Syamsuar menyebut, perhatian pemerintah terhadap anak-anak berprestasi harus terus ditingkatkan. "Supaya dapat memotivasi atlet lainnya di Siak hingga tingkat nasional dan Internasional," katanya.

Syamsuar mengaku salut dengan Bufon. "Dia memotivasi tulisan dengan dirinya di sebuah batu. Itu bagian motivasi Bufon untuk menunjukan kepada ayah bundanya. Itu tidak disuruh, tapi kemampuan dirinya untuk memotivasi diri agar berprestasi," tuturnya.

Pada kesempatan sama, Direktur PT BSP Bismantoro Prabowo menyebut, PT BSP sangat mengapresiasi keberhasilan Bufon mengharumkan nama bangsa Indonesia. "Melalui program CSR, PT BSP membangun rumah untuk Bufon sebagai hadiah yang dijanjikan oleh Pemkab Siak kepadanya. Mudah-mudahan dengan rumah baru ini Bufon terus mengukir prestasi lebih banyak lagi," katanya.

Penyerahan rumah tersebut juga dihadiri Camat dan Sekcam Tualang, manajemen PT BSP serta para guru di sekolah Bufon dan masyarakat setempat. Setelah melakukan pengguntingan pita dan penyerahkan kunci rumah, Bupati Syamsuar beserta manajemen PT BSP masuk ke dalam rumah dan membubuhkan tandatangan di batu yang berisikan harapan Bufon sebelum menjadi juara 1 dunia karate. (*)





Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus