Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Buka Bersama DPC PAN Rumbai Membludak, Nofrizal: Ini Awal Kebangkitan PAN!

Rabu, 06 Juni 2018

Ketua DPD PAN Pekanbaru menyerahkan santunan. (Foto:Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (DPC PAN) Kota Pekanbaru, Rabu (6/6/2018) malam menggelar berbuka bersama pengurus, kader dan masyarakat. Acara juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Plt Ketua DPC PAN Rumbai Afrizal, S.Ag, MM kepada FokusRiau.com menyampaikan, buka bersama dihadiri pengurus DPC Kota Pekanbaru, pengurus ranting DPC Rumbai, Barisan Muda PAN serta ratusan warga ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap Ramadan. 

Ketua DPD PAN Pekanbaru Ir. Nofrizal, MM dan beberapa pengurus yang hadir mengharapkan, buka bersama dapat mempererat ukhuwah sesama pengurus dan kader PAN Pekanbaru serta jalinan silaturahmi yang lebih erat lagi dengan masyarakat.

Buka bersama pengurus DPC, kader dan masyarakat serta pemberian santunan kepada anak yatim ini secara estafet dilakukan di 12 kecamatan yang ada di Pekanbaru. untuk DPC Rumbai sendiri merupakan DPC yang kesebelas melaksanakannya. "Alhamdulillah, warga cukup antusias dalam acara ini. Respek warga sangat bagus terhadap PAN," kata Afrizal.

PAN sebagai salah satu partai besar, menurut Afrizal diharapkan masyarakat khususnya di Rumbai untuk dapat menjadi partai pemenang pada pilkada dan pemilu mendatang. "Ini terlihat dari kehadiran masyarakat hari ini, tak kurang dari 300 warga yang hadir. Alhamdulillah, pelaksanaan di DPC Rumbai termasuk yang paling ramai dihadiri warga," tambah lelaki yang akrab disapa Buya ini.

Ditambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk solidaritas PAN kepada sesama umat Islam. 

Sebelum berbuka, pengurus PAN Rumbai membagikan tak kurang dari 100 paket makanan untuk takjil kepada pengguna jalan Yos Sudarso.

Sementara Ketua DPD PAN Pekanbaru Nofrizal menyampaikan, kehadiran warga yang mencapai 300 orang pada acara yangvdigelar DPC PAN Rumbai ini diharapkan menjadi awal kebangkitan PAN di kecamatan ini dan di Pekanbaru.

"Luar biasa antusias masyarakat dan kader dalam acara di DPC Rumbai ini. Jika sebelumnya PAN dianggap biasa-biasa saja, hari ini PAN menunjukkan eksistensinya," ujarnya.

Melihat struktur caleg PAN dari Dapil II Pekanbaru, yakni Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir, Nofrizal melihat mereka sangat berpotensi dan berpeluang besar untuk duduk. Hal juga akan mempengaruhi peraihan suara paslon cagub dan cawagubri yang didukung PAN.

Nofrizal mengingatkan, dibangunnya partai adalah untuk berpolitik. Namun, tanpa ukhuwah sebuahbpartai tak akan besar. "Imam besar kita Pak Amien Rais selalu mengingatkan untuk selalu mengedepankan ukhuwah Islamiyah dalam membesarkan partai," sebutnya. 

Terkait Pileg 2019 mendatang, DPC PAN Rumbai menargetkan minimal 2 kursi untuk Dapil II. Sedangkan target DPD PAN Pekanbaru adalah sebagai partai pemenang. (*)



Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus