Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Buka Lomba Pacu Sampan Tradisional, Wabup Alfedri: Upaya Melestarikan Budaya Masyarakat!

Sabtu, 12 Agustus 2017

Wabup Alfedri membuka lomba pacu sampan. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

SIAK-Wakil Bupati Alfedri, Sabtu (12/8/2017) sore membuka secara resmi lomba pacu sampan tradisional di Turap Tepian Bandar Sungai Jantan (TPSJ). Anggota DPRD Sujarwo, Asisten III Jamaluddin, Pengurus PODSI Siak tampak hadir di acara yang memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi Camat Siak tersebut.

Pacu sampan tradisional tersebut diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Siak dan diikuti 28 tim terdiri dari enam kecamatan, antara lain Mempura, Siak, Sungai Apit, Bungaraya, Pusako dan Sungai Mandau. 

Camat Siak Aditya Citra Smara menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang mengikuti lomba tersebut. Lomba dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72. Menurut Aditya, lomba berlangsung dua hari, 12-13 Agustus 2017. 

Sebelumnya, Kecamatan Siak sudah menggelar turnamen bulu tangkis yang diikuti 60 tim, terdiri dari delapan kecamatan dan akhirnya tampil sebagai juara Kecamatan Dayun diikuti tuan rumah Siak. 

Selain itu, mantan camat Lubuk Dalam ini mengatakan, pihaknya telah diundang untuk berpartisipasi dalam lomba pacu jalur di Taluk Kuantan. Dia berharap, setelah lomba ada salah satu tim yang ikut pacu jalur tersebut.

Sementara itu, Alfedri menyebutkan, kegiatan ini adalah bagian dari rasa syukur sempena peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 72. Karenanya, Alfedri mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan melanjutkan perjuangan pahlawan dengan membangun Siak menjadi lebih baik.

Alfedri berharap, masyarakat ikut menjaga dan memajukan negeri istana yang dikenal sebagai kota pusaka menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Sumatera. Karena itu, harus banyak kegiatan dibuat untuk menarik minat wisatawan. "Partisipasi masyakarat sangat diharapkan, sehingga Siak bisa semakin dikenal dan semakin banyak orang datang berkunjung. Selain itu, lomba ini merupakan upaya dalam melestarikan budaya masyarakat Siak," tukasnya. (maspro)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus