Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Buka MTQ IX di Lubuk Dalam Siak, Jamaluddin: Mengaji Harus Dimulai dari Keluarga

Minggu, 11 Maret 2018

Pelantikan dewan juri MTQ di Lubuk Dalam. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

SIAK-Memiliki anak yang pandai mengaji apalagi seorang penghafal atau hafiz quran, tentu menjadi impian semua orang tua. 

"Karena itu, kita sebagai orang tua memasukkan anak kita ke tempat belajar mengaji. Namun semua itu harus didukung oleh orang tua di rumah," kata Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin kala membuka MTQ IX tingkat Kecamatan Lubuk Dalam, Jumat malam. 

Menurut Jamaluddin, orang tua harus bisa memberikan contoh. Seperti program magrib mengaji, orang tua harus membiasakan mengaji dan mengajar anak membaca al quran setelah salat magrib, agar anak terbiasa dari kecil. "Dengan MTQ akan menjadi motivasi dan pembelajaran bagi anak-anak kita untuk terus belajar membaca al quran," ujarnya.

Dikatakan, MTQ bertujuan untuk meningkatkan syariat Islam dan menjadi tolak ukur bagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) di kecamatan. 

Sementara Camat Lubuk Dalam T Indra Putra menambahkan, MTQ IX se-Kecamatan Lubuk Dalam diharapkan mampu melahirkan qari dan qariah terbaik yang nantinya mampu bersaing di ajang MTQ tingkat Kabupaten Siak. "MTQ ini diselenggarakan sejak 9-11 Maret 2018. Peserta terdiri dari perwakilan setiap kampung di Lubuk Dalam," kata Indra. 

Akan tetapi, Kampung Sri Gading sebagai tuan rumah tentu jumlah pesertanya tidak dibatasi. "Karena itu, siapa saja yang mau ikut sebagai peserta kami persilahkan," ujarnya. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus