Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohul

Buka Popda, O2SN, FLS2N dan Gala Siswa SMP Tingkat Kabupaten, Bupati Sukiman Ajak Peserta Sportif

Kamis, 22 Maret 2018

Bupati Sukiman (kiri) usai membuka acara. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

PASIR PANGARAIAN-Bupati Sukiman, ‎Rabu (21/3/2018) membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Olimpiade olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Gala Siswa SMP tingkat Kabupaten Rohul 2018.

Pembukaan berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul dan diramaikan ribuan pelajar perwakilan dari 16 kecamatan. Hadir juga Kapolres AKBP Yusup Rahmanto, Kakan Kemenag Syahrudin dan undangan lainnya.

Sukiman berharap, peserta bersikap sportivitas dan tidak merugikan peserta lain. "Saya mau seluruh peserta harus bersikap sportif, ini adalah bibit-bibit terbaik Rokan Hulu, jadi mentalnya harus di asah dari sekarang," imbau Bupati Sukiman.

Dikatakan, dengan sportivitas, d‎ia sangat yakin akan lahir bibit-bibit asal Rohul yang andal dan berkualitas yang akan membanggakan daerah. Melalui ajang ini, Bupati mengharapkan seluruh peserta bisa mengasah keterampilan di bidang olahraga yang diikuti.‎

Kepada wasit, Sukiman meminta untuk bersikap netral dan berlaku jujur dalam memimpin setiap pertandingan, sebab kunci dari kualitas dan keberhasilan ‎atlet adalah netralnya seorang wasit. "Kalau sudah wasitnya nggak netral, habislah bibit-bibit atlet kita, makanya wasit harus netral dan tidak mendukung pihak manapun," pintanya.

Sementara itu, Kepala Didikpora Ibnu Ulya mengatakan, diawal kegiatan dirinya sudah mengingatkan peserta untuk bersikap sportivitas, termasuk kepada para wasit untuk bersikap netral ketika memimpin pertandingan. "Saya tidak mau mendengar ada sesuatu yang dipermainkan, karena ini adalah bibit atlet kebanggaan kita, dan prestasi harus dicapai tanpa melihat kedekatan namun kualitas," harap Ibnu.

Diungkapkan‎, untuk Popda dilombakan delapan cabang, yakni Sepak Bola, Basket putra/ putri, Bola Volly putra/ putri, Sepak Takraw putra/putri, Tenis Meja putra/putri, Pencak Silat putra/putri, Bulu Tangkis putra/putri, dan Tenis Lapangan.

Untuk O2SN, ada empat cabang, yakni Atletik putra/putri, Bulutangkis putra/putri, Pencak Silat putra putri, Karate putra/putri, dan Senam putra/ putri.

Selanjutnya, untuk FLS2N ada lima cabang perlombaan, yaitu Tari Kreasi, Musik Tradisional, Gitar Solo, Menyanyi Solo dan Desain Poster. Sedangkan untuk Gala tingkat SMP adalah sepak bola. (adv/hms) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus