Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Buka Rapat Forum Konsultasi Publik, Hendrizal: Sarana Menghimpun Aspirasi Masyarakat Inhu

Senin, 11 Februari 2019

Sekdakab Inhu Hendrizal membuka rapat. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu Hendrizal membuka rapat forum konsultasi publik yang berlangsung di aula kantor Bappeda, Senin (11/2/2019). Rapat konsultasi dihadiri Forkopimda, Ketua DPRD Inhu, Camat, Forum Kepala Desa, BUMN, BUMD dan tokoh adat, tokoh masyarakat dan OKP di Inhu. 

Sekdakab Hendrizal menyampaikan, rapat forum konsultasi publik dilaksanakan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

Tujuan konsultasi publik untuk menghimpun aspirasi atau harapan pemangku kepentingan, terhadap prioritas dan sasaran pembangunan dalam rancangan awal RKPD Kabupaten Inhu tahun 2020. Ini kemudian dibahas bersama-sama untuk menyempurnakan rancangan pembangunan.

Selanjutnya, Musrenbang kecamatan tahun 2018 yang dilaksanakan tanggal 18 Februari 2019 akan dilakukan di beberapa titik di desa dan langsung dihadiri Bupati Yopi Arianto guna menyerap aspirasi masyarakat.

Kemudian Musrenbang Kecamatan nanti bukan hanya diikuti tim dan dihadiri dari PGRI dan Korpri Pemkab Inhu, untuk membahas pembangunan skala prioritas di desa dan kecamatan.

Rencana kerja ini juga membuat evaluasi dalam perencanaan pembangunan yang prioritas,  pemanfaatkan sumber daya manusai dan pembamgunan bidang infrasruktur yang menghubungkan daerah. "Sedangkan pembangunan bidang kesehatan dipandang cukup setelah dilakukan peningkatan RSUD Indrasari Rengat. Sementara peningkatan bidang pendidikan masih terus dilanjutkan," katanya. (*)








Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus