Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Bulog Inhu Bagikan 124 Ton Rastra, Sekda Hendrizal: Dana Operasional Secara Swadaya

Selasa, 09 Oktober 2018


INDRAGIRI HULU-Bulan ini, sebanyak 124 ton beras sejahtera (Rastra) untuk warga miskin di 14 kecamatan Inhu segera dibagikan. Kepala Bulog Inhu Parningotan Panjaitan kepada FokusRiau.com, Selasa (9/10/2018) menegaskan, penyaluran rastra diperuntukan bagi 13.446 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM).

Pendistribusiannya sudah dikordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Inhu, Senin (8/10/2018). Penyaluran Rastra tahap ketiga untuk bulan Juli-September 2018 dengan jumlah masing-masing 10 kilogram setiap bulan dan gratis.

"Bantuan tersebut gratis, karena sifatnya membantu masyarakat kurang mampu. Program ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya bernama Raskin 15 kilogram per KK dan diterima KPM. Sementara tahun ini bernama Rastra 10 kilogram perbulan dan tidak dikutip biaya sama sekali," ujar Parningotan.

Sementara itu, Sekdakab Inhu H. Hendrizal mengatakan, rapat kordinasi Rastra memutuskan untuk segera menyalurkannya kepada masyarakat miskin. Bulog tidak akan menyalurkan Rastra kepada masyarakat sampai ke titik bagi atau desa, tapi hanya sampai ke kecamatan.

"Sementara distribusi Rastra dari kecamatan sampai ke titik bagi di desa terpaksa dibantu dengan cara swadaya. Bagi kepala desa yang memiliki mobil bisa membantu untuk mengangkut Rastra untuk dibagikan kepada warga miskinnya," ujarnya.

Dana operasional dari pemkab tidak ada, karena APBD Perubahan 2018 tidak disahkan Dewan. Padahal, anggaran dana operasional mulai dari kecamatan sampai titik bagi sudah ada dalam APBD Perubahan," ungkap Sekda. (*)





Penulis: obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus