Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohul

Bupati Achmad Kunjungi Korban Banjir di Kepenuhan

Jumat, 22 Februari 2013


PASIR PENGARAYAN-Bupati Rokan Hulu, H Achmad, Kamis (21/2) mengunjungi warga korban banjir di Desa Rantau Benuang Sakti dan Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan. Kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa keprihatinannya terhadap kondisi warga yang terkena Banjir.

Ikut mendampngi Wakil Bupati, H Hafit Syukri, Kepala Kejari, Kapolres dan Kepala Pengadilan Negeri. Rombongan mengunjungi dua titik banjir, yakni di Dusun Bunga Tanjung, Desa Rntau Benuang Sakti dan Desa Ulak Patian, Kecamatan  Kepenuhan. Selain melihat langsung kondisi warga, Bupati juga memberikan bantuan paket sembako dan obat-obatan.

Bantuan tersebut merupakan bantuan tanggap darurat menjelang banjir surut. Karena saat banjir, sebagian warga tidak bisa bekerja atau beraktivitas, karena seluruh perkampungan terendam air. Karena itu, diharapkan paket sembako tersebut bisa digunakan masyarakat untuk bertahan hidup selama tidak bisa beraktivitas.

Usai berkunjung, kepada wartawan, H Achmad mengatakan, setiap korban banjir di Rokan Hulu akan terus diberikan bantuan sembako dan obat-obatan untuk menutupi kebutuhan dan sekaligus diharapkan dapat menjadi penawar kesedihan akibat banjir yang terjadi. "Kepada masyarakat korban banjir akan kita berikan terus bantuan sembako untuk meringankan beban mereka," kata Achmad.

Dikatakan, ke depan rencananya kedua daerah yang dikungjungi bupati tersebut akan direlokasi ke tempat yang aman dari banjir agar ke dua warga desa ini tidak lagi terkena luapan air Sungai Rokan yang terus meluap bila hujan besar. "Rencana, ke depan warga kedua desa ini akan direlokasi ke tempat yang aman dari banjir agar nantinya mereka bisa aman dari ancaman banjir," tukasnya. (adv/hms)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus