Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Bupati Alfedri Berharap Kerusuhan dan Kebakaran Rutan Siak tak Pengaruhi Kunjungan Wisata

Selasa, 14 Mei 2019

Bupati Alfedri bersama Menkumham meninjau Rutan. (Foto:Istimewa)

SIAK-Bupati Alfedri berharap, kasus kerusuhan dan pembakaran Rutan Klas IIB Siak tidak sampai mempengaruhi kunjungan wisatawan ketika liburan Idul Fitri nanti. Sebab, saat Idul Fitri biasanya banyak warga dari luar Siak dan Riau datang mengunjungi daerah berjuluk Negeri Istana tersebut.

"Biasanya pada Hari Raya Idul Fitri banyak wisatawan yang berkunjung ke Siak. Mudah-mudahan tidak terpengaruh akibat kejadian ini (kerusuhan Rutan Siak)," kata Alfedri, Selasa (14/5/2019) di Siak.

Meski demikian, Alfedri memastikan, Kabupaten Siak kini dalam kondisi aman dan terkendali. Dia pun mengajak wisatawan untuk kembali datang ke Siak. "Siak dalam kondisi aman dan terkendali. Mari datang ke Siak, ayo datang ke Siak," imbaunya.

Objek wisata yang terkenal dengan Istana Siak Sriindrapura itu memiliki bangunan yang masih terjaga sesuai aslinya, meski sudah dilakukan sedikit renovasi. Di dalam istana tersebut tersimpan koleksi Sultan Syarif Kasim II dan sejumlah memorabilia kerajaan yang bernilai sejarah.

Alfedri mengaku sudah menginstruksikan camat, kepala desa, hingga RT untuk mengimbau masyarakat tetap waspada. Kewaspadaan diperlukan karena masih ada delapan warga binaan yang kabur dan berkeliaran di luar. Dia juga berharap tahanan yang mencoba melakukan pelarian itu segera ditangkap kembali oleh pihak kepolisian.

"Mudah-mudahan tahanan yang kabur lekas tertangkap, dan kalau bisa tahanan itu menyerahkan diri saja," katanya. 

Alfedri memastikan, Siak sudah aman karena insiden sudah diselesaikan dengan baik dengan kunjungan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna Laoli. "Sudah jelas arahannya termasuk dari Kakanwil Kumham dan Gubernur Riau sehingga sudah ada tahapan-tahapan rehabilitasi," katanya. (*)









Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus