Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Bupati Aziz Zainal Lantik 5 Kepala OPD, Pelantikan Kadisdukcapil Tunggu Putusan Mendagri

Jumat, 08 Juni 2018

Bupati Aziz Zainal melantik lima pejabat Pemkab Kampar. (Foto:MCR)

KAMPAR-Bupati Azis Zaenal melantik lima Kepala OPD setelah dinyatakan lulus dalam penilaian atau assessment sekitar sebulan lalu. Sebelumnya, ada enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengikuti assessment, namun hanya lima Kepala OPD yang dilantik di aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Jumat (8/6/2018).

Kelima pejabat eselon II yang dilantik itu adalah Kepala Bappeda Aprizal, SSos, Kadis Komunikasi Informasi dan Persandian Arizon, SE, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Ir Zulya Darma, Kadis PMPST Tarmizi SE dan Kadis Perhubungan Drs Mahadi MH.

Sementara itu, untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) masih menunggu putusan Mendagri. 

Bupati Azis Zaenal usai melantik dan mengambil sumpah jabatan meminta agar pejabat yang baru dilantik segera melakukan terobosan agar Kampar lebih maju lagi. “Lakukan terobosan baru. Insha allah, jika kita bersama tidak ada yang mustahil untuk kita lakukan dalam mewujudkan program unggulan yang dilakukan,” kata Azis.

Menyangkut Kadisdukcapil, dirinya menyebut, sudah dalam proses di Kemendagri. “Disdukcapil masih dalam proses di pusat,” tukasnya.

Sementara itu, Sekdakab Kampar Drs Yusri MSi menyebut, sebelumnya panitia seleksi sudah memilih tiga nama yang lolos untuk jabatan Kepala Disdukcapil, yakni Amri Yudo, Muslim dan Samsurijal HS. "Khusus untuk Kepala Disdukcapil dipilih langsung oleh Mendagri. Jadi sekarang kita masih tunggu putusannya," kata Yusri.

Ditambahkan, dalam memilih Mendagri tidak perlu lagi mewawancarai ketiga orang itu. Mendagri tinggal memilih satu berdasarkan berkas hasil assessment yang telah diserahkan. "Nanti kita menerima satu nama saja yang dipilih Mendagri," tukasnya. (*)
 
 
 
 
Penulis: Syafriadi
Editor: Boy Surya Hamta 
Sumber:Mediacenter 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus