Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pelalawan

Bupati HM Harris Singgung Minimnya Kepedulian Swasta Terhadap Program Pemerintah

Rabu, 12 Februari 2020

Bupati HM Harris. (Foto:Istimewa)

PELALAWAN-Bupati HM Harris kembali menyinggung minimnya kesadaran dan kepedulian perusahaan yang beroperasi di Pelalawan terhadap program pemerintah. Hal itu disampaikan HM Harris kala membuka Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2021 di Kecamatan Bandar Sei Kijang, Selasa (11/2/2020).

Sebelumnya, Bupati HM Harris sudah mengecek ada 10 perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bandar Sei Kijang. Tetapi hanya 6 perusahaan yang hadir pada Musrenbang tersebut, di antaranya PT SAR, PT SSDP, PT PMBN, PT GSP, PT Tunas Baru Lampung dan PT SBA.

“Perusahaan bagian dari masyarakat dan tidak hanya sekedar beroperasi di Pelalawan. Tapi harus juga memperhatikan masyarakat, bagaimana kualitas pendidikan, pembangunan daerah ataupun kesehatannya,” ulas Harris.

Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan, saat APBD mengalami penurunan dibutuhkan peran serta perusahaan dalam berkontribusi bagi pembangunan daerah. "Jangan hanya mencari keuntungan semata, perlu hubungan timbal balik bagaimana perusahaan menjadi bagian dari Pelalawan dan berbuat untuk Pelalawan," tuturnya.

Musrenbang kali ini dihadiri Ketua DPRD Adi Sukemi ST, MM, Kepala Bappeda M Syahrul Syarif M.Si, Anggota DPRD Dapil Langgam dan Bandar Sei Kijang Robinhot Saragi, Sukardi, Sozifao Hia dan Staff Ahli dr Endid Pratikno, Kadis Kesehatan Asril S.Km, Kadis DisperindagKop dan UMKM Drs Fakhrizal, M.Si, Kaban DPMPTSP Budi Surlani, M.Si, Kadis Perkebunan dan Kehutanan Mazrun SH, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Zamur Das M.Si serta Camat Wazarman. (*)



Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus