Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhil

Bupati HM Wardan Cuti Pilkada Serentak, Gubernur Riau Lantik Pj Bupati Inhil

Kamis, 15 Februari 2018

Bupati HM Wardan menyalami Pj Bupati Rudiyanto. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Memasuki masa cuti kampanye di Pilkada serentak 2018, Bupati HM Wardan dan Wakil Bupati Rosman Malomo sementara waktu harus mengakhiri jabatannya atau cuti sebagai kepala daerah. Untuk mengisi kekosongan posisi tersebut, Gubernur Arsyadjuliandi Rachman melantik Penjabat (Pj) Bupati Inhil Rudyanto, Rabu (14/2/2018).

Pelantikan didasarkan atas Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang telah diterbitkan. Sebagai satu rangkaian, Pj Bupati Inhil juga melakukan penandatanganan Pakta Integritas.

Dalam arahannya, Gubernur menyampaikan, pelantikan sekaligus pengukuhan Pj Bupati Inhil adalah untuk mengisi kekosongan Jabatan yang sementara waktu ditinggalkan oleh Bupati Definitif sehingga roda pemerintahan dapat tetap berjalan.

"Pak Rudyanto mengisi kekosongan sementara Bupati Inhil yang ditinggalkan Bupati Definitif mengikuti Pilkada," katanya Gubri seraya mengatakan, Pj Bupati Rudiyanto merupakan Kepala Dinas Pendidikan Riau.

Kepada Rudyanto, Gubri berpesan agar segera melakukan komunikasi dan koordinasi, baik dengan pejabat Pemerintah Kabupaten Inhil maupun unsur penyelenggara daerah lainnya. "Pj Bupati Inhil harus menggelar rapat dengan Sekda dan ASN Pemkab Inhil serta menjumpai pimpinan DPRD dan tokoh masyarakat yang ada di sana," pesannya. (adv/diskominfo)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus