Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Membangun Desa

Bupati HM Wardan Resmikan Jembatan Desa Sungai Asam yang Dibangun Lewat DMIJ

Kamis, 05 Januari 2017

Bupati HM Wardan menggunting pita peresmian jembatan. (Foto:Zamri)

TEMBILAHAN-Bupati HM Wardan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Jami' Al-Ihsan Desa Sungai Asam. Sebelumnya, bupati dan rombongan meninjau Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Desa Sungai Asam dan Desa Sungai Rokan Kecamatan Reteh dan meresmikan jembatan beton, Rabu (4/1/2017) kemarin. 

Ikut mendampingin bupati, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala BPMPD, Kaban BPBD, Kaban PKAD, Kabag Humas dan mantan Anggota DPRD Yunus Lago serta masyarakat.

Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan dua unit alat pemadam kebakaran secara simbolis kepada Kepala Desa Sungai Asam dan Camat Reteh. Sementara usai peringatan Maulid Nabi, Bupati dan rombongan meninjauan pembangunan di Kecamatan Reteh sekaligus meresmikan salah satu jembatan di Desa Sungai Asam yang dibangun melalui Progran DMIJ. 

Bupati Wardan usai meresmikan jembatan mengatakan, sesuai spirit dan semangat program DMIJ adalah pemberdayaan masyarakat secara gotong royong dan kebersamaan. Karena pembangunan sangat penting bagi masyarakat. 

Ditambahkan, dengan dana terbatas melalui DMIJ, kini jembatan beton sepanjang 31 meter dengan lebar 1,9 meter sudah berhasil dibangun. "Mudah-mudahan, jembatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan dirawat dengan baik. Sebab jembatan yang dibangun ini menghubungkan tiga desa dan akses masyarakat menuju kabupaten tetangga," tukasnya. (zamri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus