Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhil

Bupati HM Wardan Sematkan Anugerah Satyalancana Karya Satya Bagi PNS Pemkab Inhil

Jumat, 16 Agustus 2019

Bupati HM Wardan memberikan sambutan. (Foto:Humas)

INDRAGIRI HILIR-Bupati HM Wardan menyematkan anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Inhil, Jumat (16/8/2019) di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Sekretaris Daerah Said Syarifuddin, Plt Asisten I Sekretariat Daerah, Plh Asisten III, Kepala BKPSDM Inhil dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Inhil hadir menyaksikan penyematan tersebut.

Pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dimaksudkan sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin, paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dalam masa bekerja secara terus menerus, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Penerima anugerah Satyalancana Karya Satya Kabupaten Inhil tahun 2019 berjumlah 192 orang, dengan rincian; 37 orang penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 30 tahun (pin emas), 34 orang penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 20 tahun (pin perak), dan 121 orang penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 10 tahun (pin perunggu).

Menurut Bupati, tujuan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai negeri sipil ini bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja PNS, sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai negeri sipil lainnya.

"Untuk dimaklumi bersama, bahwa pemberian penghargaan satyalancana karya satya ini juga mempertimbangkan aspek moral, dimana seorang PNS dalam mengabdi dan melaksanakan tugas kepada negara memiliki tanggungjawab yang cukup berat, karena harus dapat menjadi tauladan bagi PNS lainnya," pungkas Bupati.

Bupati meminta, agar kegiatan penyerahan tanda kehormatan ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka. Sebaliknya, peristiwa ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja saudara kepada bangsa dan negara.

"Tanda kehormatan yang saudara terima ini merupakan kebanggaan bagi saudara selaku PNS, sehingga seterusnya dapat meningkatkan diri atau kemampuan dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada  masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata, serta menjadi suri teladan bagi PNS lainnya," tuturnya.

Bupati berharap kepada segenap PNS yang telah menerima penghargaan dapat menjadikan capaian tersebut sebagai motivasi kerja agar lebih disiplin dan bekerja lebih keras dalam mengabdi bagi bangsa dan negara serta melayani masyarakat.

"Kepada saudara-saudara PNS yang pada saat ini telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai penerima kehormatan Satyalancana Karya Satya dimaksud, Saya atas nama Pemkab Indragiri Hilir mengucapkan selamat," kata Bupati. (adv/diskominfo)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus