Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Kuansing

Bupati Mursini Besok Lantik Dianto Mampanini Sebagai Sekdakab Kuansing

Senin, 16 April 2018

Sekdakab Kuansing Dianto Mampanini. (Foto:Istimewa)

KUANSING-Bupati Mursini, Selasa (17/4/2018) besok dijadwalkan melantik DR Dianto Mampanini sebagai Sekdakab Kuansing baru. Pelantikan akan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekdakab Kuansing Yilizar kepada wartawan, Senin (16/4/2018) menyebut, Dianto Mampanini merupakan warga Pangean dan sebelumnya bertugas di Indragiri Hilir dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan.

Sebagai informasi, tahun 2017 lalu, Pemkab Kuansing melakukan assessment untuk mencari calon Sekda baru. Sebab Sekdakab Muharman telah memasuki masa pensiun. Bak gayung bersambut, niat baik Dianto Mampanini berkarir di tanah kelahiran mendapat angin segar. Dia kemudian dinyatakan layak dicalonkan sebagai Sekda oleh tim Pansel assessment. 

Awalnya tim merekomendasikan tiga pejabat yang dianggap layak sebagai Sekda, yakni Hardi Yakub mantan Kepala Bappeda, Emerson Kadis Perikanan dan Dianto Mampanini. Melalui pertimbangan cukup panjang, Bupati Mursini memutuskan menunjuk Dianto Mampanini sebagai Sekdakab.

Pilihan itu tentunya bukan sembarang tunjuk. Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Mursini-Halim tentu berharap banyak Dianto mampu mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk memperbaiki sistim birokrasi di Pemkab Kuansing yang sekarang masih dinilai masyarakat kacau balau. 

Begitupun juga soal administrasi pemerintahan dan kedisiplinan pegawai masih jauh dari harapan. Persoalan yang dihadapi Pemkab Kuansing cukup banyak untuk segera diselesaikan. Mulai penyelesaian proyek tiga pilar yang hingga saat ini belum difungsikan. Persoalan lain menyangkut utang ke pihak ketiga yang terjadi tahun 2017 lalu dengan nilai mencapai Rp11 miliar. 

Selanjutnya soal utang ke perusahaan listrik sebesar Rp1 miliar dan persoalan perekrutan tenaga honor kontrak yang menunggu kepastian.

Sebagai ujung tombak birokrasi, Dianto dituntut lebih kreatif dan inovatif menyelesaikan sengkarut persoalan tersebut. Dari sederetan persoalan itu, di satu pihak Dianto Mampanini harus dituntut untuk merealisasikan janji janji Mursini-Halim sewaktu kampanye tempo hari.

"Semoga persoalan tersebut bersama-sama bisa kita carikan solusinya," kata Dianto Mampanini, kemarin. (*)



Editor : Boy Surya Hamta
Sumber : Riauterkini


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus