Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Bupati Mursini Buka MTLC MAN 1 Kuansing, Pengunjung Berdecak Kagum Lihat Peserta!

Kamis, 26 Oktober 2017

Bupati Mursini memukul gong tanda diresmikannya MTLC. (Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Decak kagum dan apresiasi bermunculan dari para pengunjung kala melihat kemampuan dan talenta para siswa MAN 1 Kuantan Singingi dalam berbahasa Inggris dan Arab. Mereka semua tampil di ajang Mantel Language Competition (MTLC) IV MAN 1 Kuantan Singingi, Kamis (26/10/2017) di Aula MAN 1 Kuansing.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mursini dan dihadiri Plt Sekdakab Kuansing, Kapolres, Kepala OPD Pemkab Kuansing, Kepala Sekolah di Riau dan ribuan peserta dari berbagai sekolah di Riau dan luar Riau.

Seperti diketahui, MTLC diikuti sekolah di Sumatera mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, SAMA/SMK/MA. Kepala MAN 1 Kuansing Drs Zulkifli mengatakan, kegiatan tersebut dihelat atas kerja keras OSIS MAN 1 Kuansing. "Kami dari pihak sekolah hanya memfasilitasi dan mendukung. MTLC III tahun 2016 lalu hanya diikuti peserta dari Riau saja. Alhamdulillah tahun ini pesertanya dari Sumatera," ujarnya. 

Dikatan, tujuan kegiatan tersebut tak hanya memberikan motivasi kepada generasi bangsa akan perlunya menguasai bahasa internasional, seperti Inggris, Arab dan Mandarin. Karena bahasa adalah alat komunikasi penting dalam menyampaikan maksud dan tujuan, terutama untuk promosi unggulan di Kuansing. 

"MTLC tahun ini diikuti sekitar 1.000 peserta. Diharapkan, Pemkab Kuansing bisa membantu dan mendukung MTLC MAN 1 Kuansing agar ke depan bisa lebih berkembang dan meningkat di tahun mendatang," harapnya.

Sementara itu, Bupati Mursini menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada MAN 1 Kuansing yang sudah bisa menyelenggarakan MTLC. Ke depan harus dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. "Dengan ribuan peserta datang ke Teluk Kuantan, tentunya akan meningkatnya perputaran uang dan berdampak kepada pendapatan masyarakat," ulas bupati.

Terakhir, Pemkab Kuansing menyatakan untuk selalu mendukung MTLC MAN 1 Kuansing di masa datang. "Pemerintah akan mendukung kegiatan tersebut agar lebih baik dan terus berkembang," tukasnya. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus