Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Kuansing

Bupati Mursini Jelaskan Kelanjutan Pembangunan Tiga Pilar di Paripurna DPRD Kuansing

Senin, 20 Agustus 2018

DPRD Kuansing menggelar rapat paripurna. (Foto:Jhon Hendri/FokusRiau.Com

KUANSING-Bupati Mursini menyampaikan jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi terhadap APBD tahun 2017 melalui rapat paripurna ke 10 DPRD Kuansing masa sidang II tahun 2018, Senin (20/8/2018) di Ruangan Paripurna DPRD Kuansing.
 
Menurut Mursini, dalam padangan fraksi yang dipertanyakan adalah persoalan yang sering diulang-ulang. Mengenai bangunan tiga pilar yang sampai sekarang belum bisa digunakan, karena memang masih dalam tahap proses. "Untuk hotel Kuansing, sekarang sudah dilakukan penjagaan sembari menunggu perbaikan terhadap barang-barang yang rusak oleh pihak ketiga," ujarnya.

Ditambahkan, untuk kampus Uniks sekarang masih terus dikonsultasikan kepada pihak terkait, baik Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. Semua dilakukan, menurut Mursini untuk menemukan formulasinya bagaimana aset daerah itu bisa diserahkan kepada lembaga terkait.

Terakhir untuk pembangunan Pasar Modern, sampai hari ini masih dalam tahap audit BPKP. "Untuk pembangunan Pasar Modern itu sekarang masih dilakukan audit BPKP. Jadi setelah selesai audit, baru ditentukan langkah selanjutnya oleh pemerintah," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra yang memimpin rapat paripurna sebelumnya menyampaikan, pemerintah dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah tahun 2017 harus mengacu kepada APBD 2017. "Jangan sampai kegiatan yang direalisasikan itu tidak ada dalam APBD," ujar Andi Putra.

Paripurna sendiri dihadiri 24 dari 34 orang anggota DPRD. Sedangkan 11 orang tidak hadir mengikuti rapat tanpa keterangan. Dari pemerintah, Bupati Mursini tampak didampingi Wabup Halim, Sekdakab Dianto Mampanini dan para pejabat serta Forkopimda kuansing. (*)






Penulis: Jhon Hendri 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus