Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohul

Bupati Sukiman Bersama Warga Kota Raya Syukuran Usai Raih Dua Gelar Juara Nasional

Rabu, 11 Juli 2018

Bupati Sukiman bersama Ketua TP PKK foto bersama usai syukuran. (Foto:Humas)

ROKAN HULU-Bupati Sukiman menghadiri syukuran masyarakat Desa Kota Raya, Kecamatan Kunto Darussalam, Rabu (11/7/2018) setelah meraih dua gelar juara tingkat nasional. Dengan demikian, Rohul berhak mewakili Riau ke tingkat nasional. 

Adapun gelar juara yang diraih adalah peringkat pertama nasional Lomba Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) yang diraih BKR Sahabat Setia Desa Kota Raya, Kecamatan Kunto Darussalam yang dipimpin Indah Walistyananya SPd.

Atas prestasi itu, guru SD Negeri 008 Kota Baru itu berhak menerima piala dan piagam penghargaan‎ yang diserahkan Plt. Kepala BKKBN Sigit Priohutomo pada Jambore Puncak Harganas di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 5-7 Juli 2018.

Selain itu, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara juga meraih juara ketiga kategori Prakarti Madya III Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik PHBS Kategori Kabupaten Tahun 2018 pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 di Manado.

Untuk itulah, masyarakat Desa Kota Raya menggelar syukuran yang dihadiri Bupati Sukiman, Pejabat Sekda H. Abdul Haris Lubis, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati, pejabat Pemkab Rohul, camat dan Upika Kunto Darussalam.

Bupati Sukiman mengatakan, terpilihnya BKR Sahabat Setia Desa Kota Raya sebagai juara pertama tingkat nasional merupakan hasil kerja keras BKR dan dukungan segenap masyarakat, dan atas kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

Begitu juga dengan juara di bidang PHBS yang diraih Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara cukup membanggakan bagi Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Rohul sendiri.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kebersamaan dan gotong rotong diterapkan seluruh instansi yang ada selama ini. Diakuinya, bahkan sampai-samoai dirinya mendesak seluruh pimpinan OPD terkait untuk turun langsung ke Desa Bangun Jaya. "Hasilnya, terpilih sebagai juara nasional. Kunci keberhasilan ini adalah kebersamaan dan gotong royong," kata Sukiman.

Untuk mensukseskan Lomba BKR dan PHBS tingkat nasional memang harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong, sehingga program kerja tidak terasa berat. Setiap instansi yang terlibat juga punya peran masing-masing, ada yang membuat taman, bersihkan parit, penghijauan, dan sarana penunjang kebersihan lainnya. (adv/hms) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus