Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Bupati Syamsuar Lepas Keberangkatan 252 JCH Siak Menuju Madinah

Jumat, 04 Agustus 2017

Bupati Syamsuar menyalami JCH Siak. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

BATAM-Bupati Syamsuar melepas keberangkatan 252 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Siak yang tergabung dalam kloter 6 bersama JCH asal Kabupaten Pelalawan, Jumat (4/8/2017) dari Embarkasi Batam menuju Madinah, Arab Saudi.

JCH kloter 6 tersebut akan diberangkatkan pukul 23.00 WIB malam menuju Madinah dan diperkirakan sampai tanggal 5 Agustus sekitar pukul 04.20 waktu Arab Saudi. Pemberangkatan JCH menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan Boeing 747-400. 

Kepala Kanwil Kemenag Kepulauan Riau, sekaligus Ketua PPIH Embarkasi Batam Marwin Jamal mengatakan, sampai sekarang embarkasi Batam sudah melepas 2.421 JCH ke Madinah. "JCH yang tergabung dalam kloter 6 akan diberangkatkan pukul 23.00 WIB menuju Madinah dan diperkirakan tiba tanggal 5 Agustus sekitar pukul 04.20 waktu Arab Saudi," urainya. 

Menurutnya, JCH yang tergabung pada keloter 6 berjumlah 446 orang dengan rincian Kabupaten Siak berjumlah 252 orang. Sedangkan JCH asal Kabupaten Pelalawan Berjumlah 189 orang. Sejauh ini, JCH Siak dalam kondisi sehat wal afiat. "Jika tidak ada aral, tanggal 13 September mendatang JCH kolter 6 sudah kembali ke tanah air pukul 23.00 WIB di Batam. Di Madinah, kloter 6 akan ditempatkan pada pemondokan Azaziah," urai Marwin."

Sementara itu, Bupati Syamsuar sebelum pelepasan mengucapkan syukur, karena para calon haji/hajah Siak dan Pelalawan dalam keadaan sehat. Dia mendoakan semoga semuanya menjadi haji dan hajah mabrur. "Jamaah haji Indonesia adalah jemaah yang paling patuh terhadap petunuj dan peraturan, baik dengan peraturan Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi," tukasnya.

Pelepasan selain dihadiri Bupati Syamsuar yang didampingi Bupati Pelalawan HM Harris dan Kanwil Kemenag Kepri. Selain itu nampak Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Asisten III Pemkab Siak H. Jamaluddin dan Kakemenag Siak H. Muharom. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus