Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhu

Bupati Yopi Arianto Akan Lantik 62 Kades Serentak di Gedung Dang Purnama

Rabu, 12 Februari 2020

Riswidiantoro. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Pemerintah Kabupaten Inhu berencana melantik 62 kepala desa secara serentak, 17 Februari 2020 mendatang. Berbeda dengan sebelumnya, pelantikan kepala desa tahun ini akan dipusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Inhu Riswidiantoro kepada FokusRiau.Com, Rabu (12/2/2020) mengatakan, kepala desa yang dilantik hasil Pilkades serentak pada 4 Desember 2019 lalu dan akan dilantik langsung oleh Bupati H Yopi Arianto SE.

Untuk mensukseskan pelantikan kades ini sudah disebar 1.200 undangan ke masyarakat, ormas yang masuk LKD, Frokopimda ditambah 5 orang perwakilan yang ditunjuk kades terpilih dari setiap desa dan Ketua PKK Inhu.

"Pelantikan dilaksanakan serentak di satu gedung untuk memperkecil biaya," katanya.

Sebelum pelantikan, kepala desa akan dijamu sarapan pagi bersama Bupati Yopi Arianto SE di Pendopo depan rumah dinas bupati. Kemudian, para kepala desa akan naik becak hias didampingi istri menuju ke Gedung Dang Purnama untuk kemudian dilantik serentak. "Kita sudah mempersiapkan prosesi pelantikan dengan matang," ungkapnya. (*)



Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus