Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Honda Capella

Capella Honda Gelar Safety Riding Goes To School di SMKN 1 Ukui

Sabtu, 17 Maret 2018

Safety Riding Goes To School Capella Honda di SMKN 1 Ukui. (Foto: Istimewa)

PELALAWAN-Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan pengendara, PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) sebagai main dealer wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau kembali melaksanakan safety riding goes to school di SMKN 1 Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Sales Manager PT CDN Soeryadi mengatakan, safety riding rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Honda Capella terhadap keselamatan pengendara, di mana pengendara yang sering mengalami kecelakaan di jalan raya adalah pengendara yang berusia 15-29 tahun. 90 persen penyebab utama kecelakaan adalah dari pengendara itu sendiri.

Dengan kegiatan ini, Soeryadi berharap, para siswa dan siswi lebih mengerti bagaimana berkendara yang aman dan beretika serta memahami pentingnya keselamatan dalam berkendara.

"Semoga pelatihan yang telah dilakukan selama ini dapat bermanfaat bagi kemajuan bersama juga memberikan dampak positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," harap Soeryadi.

Kepala Sekolah SMKN 1 Ukui Nova Damayanti M.Pd saat membuka kegiatan safety riding mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di SMKN 1 Ukui. Kegiatan safety riding ini sangat bermanfaat, di mana pengetahuan tentang keamanan berkendara dapat berguna bagi siswa-siswi SMKN 1 Ukui. 

"Dengan adanya Safety Riding Goes To School di SMKN 1 Ukui ini, pihak sekolah berharap agar siswa dan siswi selain aman di jalan juga memiliki etika di jalan raya. Harapan kami, semoga kegiatan safety riding menjadi acara yang berkelanjutan ke depannya," papar Nova.

Kegiatan diikuti 90 orang siswa-siswi SMKN 1 tersebut diisi dengan penyuluhan tertib berlalu lintas oleh Aiptu M.Sukri, Kanit Lantas Polsek Ukui dan pelatihan safety riding oleh Capella Honda. 

Kanit Lantas Polsek Ukui Aiptu M. Sukri saat memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMKN 1 Ukui mengatakan, keselamatan adalah kebutuhan, baik untuk diri sendri maupun untuk orang lain. Menyikapi pengendara lain yang tidak memberikan kenyamanan di jalan dengan memulai dari diri sendiri, yaitu menciptakan kenyamanan bagi pengendara lain saat berkendara, mengenakan perlengkapan berkendara yang komplit dan menaati rambu lalu lintas. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menanamkan kesadaran taat berlalu lintas dan beretika saat berkendara," kata Aiptu M. Sukri.

Pada sesi teori pelatihan safety riding yang dilaksanakan oleh Honda Capella, Steven VHS, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara menyampaikan bahwa helm bukan hanya menjadi perlindungan untuk berkendara, namun juga sebagai lifestyle masyarakat. Agar helm yang digunakan nyaman dan aman, maka saat memakai helm disarankan memberikan jarak aman, yaitu dua jari saat dikancingkan.

Pada kesempatan ini, Safety Riding PT. CDN menyerahkan plakat kerja sama antara PT. Capella Dinamik Nusantara dan SMKN 1 Ukui. (*andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus