Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Cari Berkah Ramadan, VCR Baksos dan Bukber di Panti Asuhan Al Munawarah

Senin, 12 Juni 2017

Penyerahan bantuan kepada pengurus panti asuhan. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Banyak cara untuk mencari berkah di bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan memperbanyak sedekah dan santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin. Seperti yang dilakukan Velozity Chapter Riau (VCR), Sabtu lalu di Panti Asuhan Al Munawarah, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan.

Puluhan anggota VCR tidak hanya memberikan bantuan, tetapi buka bersama dan memberikan sembako serta salat magrib, isya dan tarawih berjamaah dengan pengurus serta anak-anak di panti asuhan. “Alhamdulillah, Ramadan tahun ini kita masih bisa berbagi dengan penghuni panti asuhan,” ujar Ketua VCR Andie KechapV-737, kemarin malam.

Selain itu, menurut Andie, bakti sosial sudah dilakukan sejak Velozity Chapter Riau berdiri tanggal 17 Agustus 2015. “Bantuan bisa diberikan secara langsung seperti sekarang dan bisa dengan mengirim bntuan ke luar daerah berupa dana untuk daerah sedang tertimpa musibah. Dimana, dana dikumpulkan kolektif pada chapter,” terangnya.

Andie menyampaikan program Velozity Chapter Riau yang ingin berbagi. Apalagi di bulan Ramadan, terutama berbagi dengan adik-adik panti asuhan sebagaimana yang sudah ditegaskan dalam surah An Nisa 36. “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil, dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.” (An-Nisa`: 36)

Terakhir, Andie menyampaikan terima kasih kepada seluruh member VCR. Karena tanpa niat baik dan kerjasama seluruh anggota VCR, tak mungkin acara bisa berlangsung sukses. “Semoga dengan sedikit yang diberikan semata-mata hanya peduli kepada sesama dan mengharapkan ridha Allah SWT,” tukasnya. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus