Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Cari Center Back, Tito Ingin Puyol Tetap di Barca

Sabtu, 01 Juni 2013


BARCELONA-Arsitek Barcelona, Tito Vilanova menyatakan, saat ini timnya sedang mencari seorang center back. Rencananya, pemain belakang yang diburu Barca difungsikan untuk menggantikan sang kapten, Carles Puyol.

Puyol yang saat ini berusia 35 tahun tengah menapaki penghujung karirnya. Faktor usia dan cedera yang membelitnya di musim ini membuat Vilanova pasang strategi untuk mengatasi permasalahan lini belakang Barca.

Menurut Vilanova, pada musim panas mendatang dipastikan Blaugrana akan menggaet seorang defender. Namun dia juga menegaskan, Puyol tidak akan dilepas meski Barca telah mendapatkan bek baru. Vilanova ingin Puyol memulihkan kondisinya dan tetap berada di Nou Camp. "Kami sedang mencari pemain di posisi bek tengah," ucapnya.

"Kami ingin Puyol memulihkan kondisinya akibat cedera tetapi kami tetap mencari pemain baru di posisinya. Puyol mengatakan kepada saya kalau dia ingin bermain sampai usia 40. Saya berharap dia bisa mewujudkan itu," papar Vilanova.

Sebelumnya, Puyol mengklaim tidak akan pernah meninggalkan Nou Camp. Dia berharap bisa mengakhiri karirnya di Blaugrana. Puyol adalah produk akademi Barca. Sejak menghuni skuad senior pada 1999 silam, bek 35 tahun tersebut telah melewati masa-masa indah bersama Blaugrana. Merengkuh berbagai gelar juara di level klub, Puyol juga berhasil mengantarkan timnas Spanyol merajai Eropa dan dunia.

Cedera yang dialami Puyol tak membuat dirinya patah arang. Bahkan meski tak muda lagi, ia yakin masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan karirnya dalam lima tahun ke depan. "Saya ingin terus bermain sampai berusia 40 tahun. Namun yang menjadi tujuan saya adalah pensiun di Barcelona. Saya ragu apa masih bisa bermain di musim-musim berikutnya dengan cedera yang saya alami. Jika masalah tersebut terus berlanjut di musim depan, saya harus berhenti. Hal seperti ini biasa terjadi di dalam sepakbola," paparnya. (sky/gag)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus