Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Cerita Cinta Sang Pengedar Narkoba di Kampar Riau, Menikah dalam Penjara

Kamis, 08 Agustus 2019

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

KAMPAR-Jeruji besi ternyata tak mampu memupus kisah cinta pasangan sejoli di Kabupaten Kampar, Riau ini. Adalah Guntur Aji, tersangka pengedar narkoba yang sekarang ditahan di Mapolres Kampar harus melangsungkan pernikahannya dengan sang pujaan hati, Kamis (8/8/2019).

Lelaki 22 tahun ini telah lama merencanakan pernikahannya hari ini. Namun malang tak dapat disangka kapan terjadi, dirinya ditangkap Satresnarkoba Polres Kampar, pertengahan Juli 2019 dalam kasus dugaan peredaran narkoba.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Guntur Aji sebelum sempat sah menjadi seorang suami dari seorang anak gadis, terpaksa harus dikurung dibalik jeruji besi. Tepat hari ini, pernikahan dirinya tetap dilangsungkan di Masjid Al Ikhlas yang berada di sebelah Mapolres Kampar.

Prosesi pernikahan dilangsungkan dengan pengawalan aparat keamanan. Pernikahan dipimpin Kepala KUA Perhentian Raja, Mahyudin berlangsung khidmat diiringi isak tangis keluarga mempelai pengantin yang juga hadir dalam pernikahan tersebut.

Seperangkat alat salat jadi emas kawin pernikahan terduga pengedar sabu-sabu ini. Bapak dari tersangka narkoba Guntur Aji, Miftah Nur Ashrofie mengaku sedih melihat anaknya melangsungkan pernikahan seperti itu. "Kami keluarga sedih melihatnya kenapa hal seperti ini bisa terjadi," ungkapnya.

Pernikahan Guntur Aji ini oleh para keluarga telah direncanakan semenjak usai lebaran Idul Fitri ini. "Semestinya anak kami ini menikah di 15 Juli 2019 ini bersama pasangannya bernama Monika Dwi Septiani namun karena keadaan seperti ini terpaksalah dilakukan seperti ini," tuturnya.

Ia mengaku segala kebutuhan untuk melangsungkan pesta pernikahan sudah disiapkan namun kini jadi sia-sia persiapan yang dibuat.

Miftah mengaku menyayangkan perbuatan yang dilakukan anaknya hingga sampai berakhir ke jeruji besi. "Kita keluarga tidak pernah tau bahwa anak kami tercinta berbuat kejahatan seperti demikian," sebutnya sambil tersedu.

Kasatnarkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah menuturkan saat ini Guntur Aji masih berstatus tahanan penyidik Resnarkoba Polres Kampar.

Terkait proses hukum yang tengah berjalan pada tersangka, Asdisyah menuturkan pihak Polres dalam waktu dekat akan melimpahkannya ke kejaksaan. "Saya prihatin melihat tersangka tapi proses hukum harus tetap berjalan. Semoga hal serupa jadi pembelajaran bagi banyak orang," tuturnya. (*)







Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus