Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

City Kalah, Liverpool Berpeluang Kunci Juara Liga Inggris Bulan Maret

Senin, 03 Februari 2020

Liverpool bisa lebih cepat meraih gelar Liga Inggris. (Foto:AP Photo/Jon Super)

PEKANBARU-Kekalahan Manchester City membuat Liverpool mengunci gelar Liga Inggris, pertengahan Maret mendatang. Liverpool hanya membutuhkan enam kemenangan beruntun di Liga Inggris. 

Jika hal itu bisa dilakukan, Liverpool akan mengakhiri persaingan juara Liga Inggris pada 21 Maret. Man City sendiri meraih hasil negatif saat tandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu waktu setempat. The Citizens takluk 0-2 dari tuan rumah.

Dua gol yang menggaransi tiga poin buat Tottenham dicetak pemain anyar, Steven Bergwijn dan penyerang sayap asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Hasil negatif ini tidak mengubah posisi Man City di peringkat kedua klasemen sementara. Namun, anak asuh Pep Guardiola tidak bisa mendekati perolehan poin pemuncak klasemen, Liverpool.

Man City kini baru mengoleksi 51 poin dari 25 pertandingan. Juara bertahan Liga Inggris itu berjarak 22 poin dari Liverpool.

The Reds makin jauh dari kejaran Man City usai menang telak 4-0 atas Southampton di Stadion Anfield, Sabtu lalu. Tambahan tiga poin membuat tim kota pelabuhan mengemas 73 poin.

Dengan kondisi ini, Liverpool hanya butuh enam kemenangan untuk meraih gelar yang terakhir kali diraih 30 tahun silam. Hal itu dikarenakan jumlah poin Mohamed Salah dkk tidak akan bisa lagi dikejar Man City.

Man City maksimal hanya bisa meraih 90 poin jika menyapu bersih kemenangan. Jumlah poin itu bisa dilewati Liverpool hanya dengan enam kemenangan. Jika enam kemenangan itu bisa diwujudkan, Liverpool akan mengoleksi 91 poin atau unggul satu poin dari Man City.

Dalam enam laga terakhir, Liverpool akan bersua Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton dan Crystal Palace. Jika seluruh laga ini bisa dimenangkan, Liverpool akan jadi juara usai meladeni Palace pada 21 Maret mendatang. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus