Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

City Kembali Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen Berkat Gol Aguero

Senin, 29 April 2019

Gol tunggal Aguero bawa City ke puncak. (Foto:AP Photo)

PEKANBARU-Manchester City terus memelihara peluang juara mereka usai mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Premier League 2018-19 pekan ke-36 yang berlangsung di Turf Moor, Minggu (28/4/2019).

Usai babak pertama berlalu tanpa ada gol yang tercipta, City sukses memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua berkat gol Sergio Aguero yang ditentukan oleh teknologi garis gawang. Bagi City, kemenangan ini membawa mereka kembali ke puncak klasemen dengan poin 92 sekaligus menggeser Liverpool. 

Sementara bagi Burnley, hasil ini menempatkan mereka di peringkat 15 dengan perolehan poin 40. Kewajiban menang membuat City langsung berusaha tancap gas sejak kick-off. Sayang pasukan Pep Guardiola masih kesulitan membongkar pertahanan rapat yang dibangun tuan rumah.

Bernardo Silva hingga Aguero berkali-kali membombardir lini belakang Burnley. Sayang serangan The Citizens belum juga mampu menghasilkan gol. City tak kenal lelah dalam mengurung lawan mereka. Namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 0-0 pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

Setelah kembali dari kamar ganti, City mencoba meningkatkan efektivitas tekanan yang mereka lancarkan ke Burnley. Sayang peluang Bernardo Silva masih bisa digagalkan Tom Heaton. City akhirnya berhasil unggul di menit ke-63. Tembakan Aguero dari jarak dekat sejatinya bisa dihalau menjauh dari garis gawang oleh Matthew Lowton.

Namun usai melihat petunjuk dari teknologi garis gawang di tangannya, wasit Paul Tierney akhirnya memutuskan bahwa tembakan Aguero tersebut merupakan gol yang sah karena bola sudah melewati garis gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City pun menjadi hasil akhir laga ini. (*)

Susunan Pemain
Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick (Gudmundsson 76'), Cork, Westwood, McNeil; Wood (Vydra 72'), Barnes.

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Bernardo Silva, David Silva, Gundogan; Sterling (Otamendi 90'), Aguero (Stones 83'), Sane (Jesus 65').







 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Bola.net


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler


     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus