Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

City Menunggu, Chelsea Kantongi Tiket Semifinal Piala FA

Selasa, 02 April 2013


INGGRIS-Laga replay perempat final Piala FA harus dimainkan Chelsea dengan kembali menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Senin (1/4) malam. Kedua tim harus menjalani laga replay, karena bermain imbang 2-2 pada pertandingan pertama 10 Maret lalu.

Awal pluit dibunyikan wasit, pertandingan berjalan lambat dan lebih hidup pada babak kedua. Gol tunggal Demba Ba pada menit 49 membawa Chelsea melewati Setan Merah dan berhak mendapatkan satu slot di semifinal.

Prediksi kedua kubu bahwa pertandingan tidak akan berjalan terlalu menarik sepertinya memang benar. Baik Chelsea maupun United sama-sama harus melakukan banyak rotasi karena baru bermain di Premier League Sabtu lalu. Kedua tim mengawali laga dengan tenang, tak nampak usaha untuk mencetak gol cepat. Imbasnya, pertandingan berjalan dalam tempo yang cenderung lambat. Para pemain kedua tim juga sering melakukan kesalahan passing sendiri.

Chelsea harus kehilangan Ashley Cole pada menit 22, karena mengalami cedera. Tempatnya digantikan pemain muda Ryan Bertrand. Chelsea memiliki beberapa peluang, namun babak pertama yang lambat berakhir tanpa gol.

Kebuntuan akhirnya pecah pada awal babak kedua. Juan Mata mengirim umpan lambung yang membelah pertahanan United. Umpan tersebut bisa diteruskan Demba Ba dengan tendangan first time indah yang bersarang di pojok atas gawang David De Gea.

Gol tersebut membuat tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim mulai nampak serius membangun serangan dan berusaha keras mencetak gol. United nyaris menyamakan kedudukan pada menit 61. Diving header Javier Hernadez secara ajaib masih mampu diselamatkan oleh Petr Cech yang sudah 'terbang'.

Meski terus beradu serangan, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membawa Chelsea meraih satu tiket semifinal Piala FA. Mereka sudah ditunggu Manchester City yang lebih dulu memastikan tempat di empat besar.

Cedera hamstring
Pada pertandingan malam tadi, Ashley Cole yang mengalami cedera hamstring akan absen setidaknya dua pekan. Hal itu disampaikan pelatih interim Chelsea, Rafael Benitez. Cole mengalami cedera ketika membela Chelsea . Meski hanya istirahat dua pekan, Cole akan melewatkan banyak pertandingan penting Chelsea. Seperti diketahui, jadwal The Blues pada akhir musim ini memang cukup gila.

Cole tak akan bisa membela Chelsea melawan Rubin Kazan di Liga Europa serta Sunderland di Premier League. Ia juga diragukan tampil ketika Chelsea menghadapi Manchester City dalam semifinal Piala FA pada 14 April mendatang.

Benitez tentu merasa kehilangan dengan cedera Cole, namun ia masih sempat sedikit bercanda. "Cedera semacam itu biasanya butuh dua minggu untuk sembuh. Artinya, dia bisa melewatkan kurang lebih 20 pertandingan kami," katanya.  (sky/bla)

Statistik Pertandingan:
Chelsea - Manchester United
Penguasaan bola: 44 persen - 56 persen
Shot (on goal): 20 (5) - 12 (2)
Corner: 3 - 2
Pelanggaran: 14 - 11
Offside: 1 - 1
Kartu kuning: 4 - 1
Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain :
Chelsea:
Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Cole (Bertrand, 22'); Mikel, Ramires; Hazard, Mata, Oscar (Moses, 90'); Ba (Torres, 90').

Manchester United:
De Gea; Jones, Smalling, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley (Van Persie, 61'), Nani (Giggs, 65'); Hernandez, Welbeck (Young, 80').


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus