Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Conte dan Chelsea Mulai Menyerah Memburu Gelar Juara Usai Ditaklukan West Ham

Minggu, 10 Desember 2017

Antonio Conte sudah menyerah. (Foto: Reuters/David Klein)

PEKANBARU-Kondisi Chelsea sedang tidak baik. Begitulah menurut sang juru taktik Antonio Conte, usai The Blues menderita kekalahan untuk kali keempat di musim ini pada lanjutan pertandingan pekan ke-16 Premier League, Sabtu (9/12/2017) WIB malam.

Hasil itu dipastikan setelah mereka takluk 0-1 di kandang West Hem United melalui gol tunggal Marko Artnatovic pada menit keenam. Usai pertandingan, raut wajah Conte yang muram tak bisa disembunyikan. Kekecewaan tersebut karena gagal memaksimalkan kesempatan untuk mendekati Manchester City buyar tak bersisa.

Berangkat dari hasil itu, sang allenatore mengungkapkan, Chelsea tidak lagi berada dalam jalur perebutan gelar juara di musim ini. "Untuk berbicara tentang perburuan gelar setelah kalah menurut saya agak aneh. Apalagi karena ini adalah kekalahan keempat musim ini di 16 laga. Bila Anda memiliki tugas ini, tidak mungkin Anda berpikir bahwa Anda berada dalam perburuan gelar. Itu tidak mungkin," ungkap Conte seperti dilansir ESPNFC.

"Pengalaman saya adalah bahwa jika Anda ingin bertahan dalam perebutan gelar, di bagian pertama musim ini Anda hanya boleh kalah satu-dua kali (dan tidak lebih)," katanya menambahkan.

Jika menilik kekalahan Chelsea sejauh ini, memang akan terlihat bagaimana tidak konsistennya penampilan mereka di paruh musim pertama. Dari empat kekalahan The Blues, dua di antaranya mereka dapatkan dari dua tim yang saat ini menghuni zona degradasi (Crystal Place dan West Ham).

Berbanding cukup jauh dengan musim lalu di mana mereka keluar sebagai juara. Chelsea di paruh pertama hanya menelan dua kekalahan yang keduanya mereka alami dari tim-tim kuat macam Arsenal dan Liverpool.

Adapun soal tidak maksimalnya Chelsea di paruh pertama dan khususnya di pertandingan melawan The Hammers tersebut, Conte beralasan bahwa kelelahan menjadi biang kerok dari penurunan penampilan pemainnya. "Kemudian Anda kalah melawan Crystal Palace yang ada di peringkat bawah dan sekarang kalah lagi melawan West Ham yang saat ini berada dalam posisi buruk di klasemen. Anda tidak bisa kehilangan poin dalam pertandingan ini," imbuhnya.

"Itu berarti Anda tidak berada dalam perburuan gelar, Anda harus berubah, melakukan yang terbaik di musim ini, saya katakan sebelumnya. Muusim ini akan sangat sulit dan ini adalah kenyataan," katanya.

"Saat ini banyak pemain sudah lelah. Ini normal bila Anda bermain setiap tiga hari sekali. Kami memulai pramusim kami dengan pemain yang sama, hampir selalu bermain, dan pastinya Anda harus membayar sesuatu untuk ini," tukasnya.

Conte boleh saja menyerah dalam perebutan gelar juara. Namun, membiarkan hasil buruk ini terus berlanjut tentu bukan pilihan yang waras. Karenanya, Conte bisa memberikan momentum kebangkitan kalau bisa meraih hasil positif di pekan selanjutnya saat bertandang ke rumah Huddersfield Town, Selasa (12/12/2017) mendatang. (kumparan/boy surya hamta)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus