Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sumbar

Covid-19, Ketua TP PKK Dharmasraya Minta Pasangan Usia Subur Tunda Kehamilan

Selasa, 30 Juni 2020

Foto bersama saat peringatan Harganas tingkat Kabupaten Dharmasraya. (Istimewa)

DHARMASRAYA-Memperingati Hari Keluarga Nasional  (Harganas) ke-27 tahun 2020, Kabupaten Dharmasraya menggelar Layanan KB Gratis di seluruh kecamatan, Senin (29/6/2020).

Pada peringatan dengan tema ‘Sejuta Akseptor di Seluruh Indonesia’ itu dilaksanakan secara serentak. Untuk Dharmasraya di antaranya digelar di Pos Kesehatan Nagari (Poskesri) Marga Makmur  Beringin Sakti,  Kecamatan Timpeh dan Poskesri  Batu  Rijal, Kecamatan  Padanglaweh.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, mengatakan pelayanan KB gratis  ini untuk pengendalian penduduk, terutama di masa pandemik Covid-19 ini.

"Kami berharap kepada masyarakat, terutama pasangan usia subur, untuk dapat merencanakan kelahiran. Tunda dulu kehamilan di masa pandemi ini, karena rentan beresiko. Bagi yang sudah punya dua anak, sebaiknya di stop saja,” ujar Dewi.

Istri Bupati Dharmasraya Sutan Riska itu menambahkan, KB bukan hanya untuk mengatur jarak kelahiran terhadap anak, namun juga bertujuan untuk membentuk keluarga berkualitas. “Pemerintah mencanangkan program dua anak cukup itu agar kita bisa lebih memaksimalkan perkembangan anak, supaya mereka tumbuh menjadi generasi yang berkualitas," pungkas Dewi. (*)


Reporter: Eko Pangestu
Editor: Boy Surya Hamta



Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus