Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Cuti Pilgubri, Bupati Suyatno Serahkan Fasilitas Negara ke Pemkab Rohil

Rabu, 14 Februari 2018

Sekdakab menerima penyerahan fasilitas dari bupati Suyatno. (Foto:Jony/FokusRiau.Com)

ROKAN HILIR-Bupati Rokan Hilir Suyatno mulai menjalani masa cuti, karena harus mengikuti Pilgubri, Juni mendatang. Sesuai amanat Undang-undang dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), Calon Wakil Gubernur Riau yang berpasangan dengan Gubernur patahana Andi Rachman ini menyerahkan seluruh fasilitas yang digunakan selama ini sebagai kepala daerah kepada Pemkab Rokan Hilir. 

"Saya sudah ditetapkan KPU sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi pak Andi. Hari ini saya melaksnakan amanah Undang-undang untuk mengembalikan aset selama cuti kampanye," kata Suyatno saat penyerahan yang dibalut acara silaturahmi dengan Forkopimda, tokoh agama dan pemuda dan masyarakat di Mess Bupati, Rabu (14/2/2018) siang.

Dengan demikian, terhitung pukul 00.00 tanggal 15 Februari, Suyatno sudah tak lagi menjabat sebagai bupati. Selanjutnya, pemerintahan diserahkan kepada Wakil Bupati Jamiluddin dalam kapasitas sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Penyerahan fasilitas didampingi Ketua TP PKK Hj Wan Mardiana Suyatno kepada Sekretatis Daerah Rohil Drs H Surya Arfan MSi disaksikan Wabup Jamiluddin, Kajari Rohil Bima Suprayoga, Dandim 0321 Rohil Letkol Didik 

Suyatno. Satu itu, Suyatno juga menyerahkan SK dari Gubernur Riau tentang pengangkatan Jamiluddin sebagai Plt Bupati Rokan Hilir untuk empat bulan ke depan. 

"Saya dan Pak Jamil tak ada bedanya. Jadi saya tekankan agar pemerintahan tetap berjalan terutama pelayanan kepada masyarakat," kata Suyatno. 

Dia meminta Jamiluddin bisa mengemban amanah Undang-Undang sebagai Plt Bupati dengan sebaik-baiknya.  Tak hanya jabatannya sebagai bupati yang harus diletakan sementara, namun jabatan sang istri sebagai Ketua TP-PKK juga barus diserahkan kepada Wakil Ketua TP-PKK Nurainuan Jamiluddin sebagai pelaksana tugas. 

Selain itu, dirinya juga tak boleh menggunakan fasilitas negara sampai dengan sopir-sopirnya. Karena itu, lima unit mobil, di antaranya Lexus dan dua unit Alphard serta Sedan Camry ditambah Kijang Innova diserahkan ke Pemkab. 

"Selama cuti saya tidak dibenarkan menerima gaji serta tunjangan Oprasional. Sementara gaji hanya dibayarkan sampai pertengahan Februari sesuai aturan yang telah ditetapkan," kata Suyatno sembari menyebutkan, dia akan berjuang demi kepentingan Rohil dan Riau umumnya untuk menuntaskan berbagai program yang masih terhambat. 

Salah satunya pembangunan Jalan Lintas Pesisir dan Jalan Lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi yang memang harus diwujudkan dari pemerintah Provinsi. (joni saputra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus