Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Dari Ajang Porprov IX Kampar, Cabor Silat Sumbang Emas Untuk Kontingen Siak!

Senin, 06 November 2017

Pesilat Kabupaten Siak meraih medali emas Porprov IX. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

BANGKINANG-Atlit pencak silat putri Kabupaten Siak Yesika Tamala Arta berhasil menyumbang medali emas pada laga tanding final kelas B Porprov Riau IX dengan menundukan pesilat Kepulauan Meranti Mulia Sari, Minggu (5/11/2017) di GOR Silat Bangkinang.

Pertandingan berjalan seru, di tengah hituk pikuk kedua pendukung yang terus memberikan dukungan dan meneriakkan yel-yel. Keberhasilan Yesika diikuti pesilat lainnya Elit Mutia di kelas A putri. Dengan demikian, dari cabor silat, Kabupaten Siak memperoleh 3 medali emas 3 perak dan enam perunggu.

Sebelumnya, cabor sepak takraw di nomor regu putra turut menyumbangkan satu emas. "Perolehan emas masih berpeluang lagi diraih. Sebab dicabor ini termasuk unggulan kita," kata Ketua Umum KONI Siak Drs H Amzar usai pertandingan.

Untuk cabor Panjat Tebing, atlet Siak Nita Seprida dan Romatua Sijabat meraih perak dinomor katagori Lead Mix. Sementara di cabor lainnya bina raga, lima atlet Siak melaju ke final dikelas; 55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, dan 80 kg, dan cabor voli pasir putri atlet Siak menyumbangkan perunggu.

Sampai sekarang, duta-duta Kabupaten Siak di ajang Porprov silih berganti mempersembahkan medali untuk Negeri Istana. Bahkan cabor-cabor yang tak diunggulkan mengumbangkan medali. "Ini yang membanggakan saya. Sungguh diluar dugaan," kata Amzar.  
 
Saat ini, Kabupaten Siak berada di urutan empat klasemen sementara dengan 33 emas 41 perak dan 39 perunggu. "Insyallah akan terus bertambah. Bahkan jumlah perolehan medali saat telah mencapai target," sebutnya.

Perolehan medali diprediksi Amzar akan terus bertambah mengingat beberapa cabor unggulan masih melakoni beberapa pertandingan. Mantan Sekda Kabupaten Siak inipun merincikan, di cabor Tarung Drajat, atletik, silat dan cabor lainnya berpeluang jadi lumbung medali. "Insyallah bisa melebihi," ujarnya.

Selain pengurus KONI, Pengkab dan Ofisial, beberapa pejabat juga tampak hadir menjadi suporter bagi atlit Siak di beberapa cabor yg dipertandingkan. Misalnya istri Bupati Siak Hj Misnarni Syamsuar, Asisten Administrasi Umum Drs Jamaluddin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono dan sejumlah kepala OPD Pemkab Siak. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus