Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhil

Delapan Kades Pulau Burung Dilantik, Bupati HM Wardan: Harus Amanah Jalankan Tugas!

Kamis, 07 Desember 2017

Bupati HM Wardan melantik delapan kades di Pulau Burung. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Sebanyak delapan kepala desa di Kecamatan Pulau Burung dilantik di Desa Ringin Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Rabu (6/12/2017). Bupati HM Wardan berpesan, para kades harus senantiasa manjaga amanah dalam menjalankan tugas.

Adapun delapan kades yang dilantik adalah Kades Teluk Nibung Sucipto, Kades Bukit Sari Intan Jaya Sujoko, Kades Manunggal Jaya Sulistiawan, Kades Bangun Harjo Jaya M Saerozi, Kades Ringin Jaya Atim Khoirul Anam, Kades Sapta Jaya Budi Santosa, Kades Keramat Jaya Sabar dan Kades Suka Jaya Riyanto.

Dikatakan, tugas mulia yang diemban para kades adalah tanggung jawab yang dipercayakan masyarakat. "Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan. Pasca pelantikan, akan ada banyak tugas menunggu saudara, mulai pelayanan publik, tugas pemberdayaan masyarakat sampai pembangunan," ujarnya.

Berkaitan dengan tugas pembangunan, Pemkab Inhil sejak akhir 2013 hingga sekarang berfokus dengan pembangunan infrastruktur di kawasan perdesaan. Pembangunan infrastruktur kawasan perdesaan dilaksanakan melalui sebuah program yang telah berjalan mulai awal tahun 2014 silam. Program dimaksud adalah program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

Kepada kades yang baru dilantik, diimbau untuk menjalin sinergitas dalam merealisasikan visi spirit baru Inhil menuju Kabupaten Maju, Bermarwah dan Bermartabat melalui implementasi program DMIJ yang didapuk sebagai program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil.

Sementara itu, Camat Pulau Burung M Yusuf dalam laporannya mengatakan, Pilkades serentak di delapan desa sudah diselenggarakan tanggal 30 Agustus lalu dan berjalan damai.

"Kesuksesan Pilkades yang dicapai adalah berkat pemahaman masyarakat desa Kecamatan Pulau Burung dan pembelajaran politik dalam berdemokrasi. Ini menandakan Pilkades yang semakin matang," ujarnya.

Dalam laporannya, Yusuf menyebutkan, realisasi pembangunan pekerjaan fisik Kecamatan Pulau Burung tahun anggaran 2017 mencapai 100 persen. Sementara, Yusuf mengungkapkan, terdapat 60 persen serapan keuangan. "Alhamdulillah, dalam kegiatan yang dilaksanakan tidak terjadi hambatan berarti. Alat berat yang diperbantukan Pemkab Inhil telah beroperasi. Beberapa kilometer tanggul mekanis telah berhasil dibangun," ungkapnya. (adv/diskominfo)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus