Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Demo 10.000 Buruh RAPP, Jalan Protokol di Pekanbaru akan Macet Total!

Minggu, 22 Oktober 2017

Surat DPD KSPSI Riau yang beredar. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Pada pagi Senin nanti (23/10/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, diperkirakan lebih dari 10.000 massa buruh Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. RAPP akan mengadakan aksi di Kantor Gubernur Riau dan DPRD Riau. Diperkirakan lalu lintas khususnya di jalan-jalan protokol akan macet total hingga demo usai sore hari sekitar pukul 06.00 WIB.

Info yang beredar, dari surat DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Riau, titik aksi pada yakni Kantor Gubernur Riau dan gedung DPRD Riau Jalan Sudirman Pekanbaru dengan titik kumpul di Masjid Agung Annur Pekanbaru.

Adapun tuntutan massa yakni meminta kepada Gubernur dan Ketua DPRD Riau untuk memberikan jaminan serta perlindungan bagi pekerja/buruh di Industri kehutanan dari ancaman PHK.

Massa juga meminta kepada Gubernur dan Ketua DPRD mendesak Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) agar operasional HTI PT. RAPP Kembali berjalan.

Dikutip dari WAG Info Riau, akan diterjunkan sekitar 2000 aparat keamanan yang akan melakukan pengamanan aksi demonstrasi para buruh. Selain di Kantor Gubernur dan DPRD Riau, pengamanan juga akan dilakukan di kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

Massa akan datang dari 12 kabupaten/kota. Massa terbesar diperkirakan akan datang dari Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, sekitar 4.500 massa.(andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus