Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Alek Demokrasi

Demokrat Segera Keluarkan SK Dukungan 9 Calon Kepala Daerah di Riau

Kamis, 18 Juni 2020

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-DPP Partai Demokrat pekan depan segera mengeluarkan SK dukungan terhadap sejumlah calon yang akan diusung pada Pilkada serentak di sembilan kabupaten kota di Riau.

Saat ini, sejumlah nama sudah mendapatkan dukungan resmi dari Demokrat. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau Asri Auzar kepada wartawan di Pekanbaru, siang tadi.

Sejauh ini, DPP sudah mengeluarkan SK dukungan terhadap pasangan calon dua daerah, yaitu Asri Auzar-Fuad Ahmad untuk Kabupaten Rokan Hilir dan Khoirul Umam-Nur Azmi di Bengkalis.

"Dalam pekan depan semua sudah selesai. Nanti saya akan jemput ke DPP, dan kita ekspose siapa - siapa saja calon yang diusung," ujar Asri.

Wakil Ketua DPRD Riau tersebut menambahkan, dari 7 daerah yang belum dikeluarkan SK nya dari DPP, calon yang diusung adalah dari kader dan ada pula yang calon eksternal.

Karena tidak tertutup kemungkinan tokoh yang berpotensi dan memiliki elektabilitas tinggi di masyarakat bisa diberikan dukungan langsung oleh Demokrat. "Saya belum bisa katakan sekarang. Kita tunggu saja. Yang jelas dari 9 daerah, 70 persen kita usung kader sendiri, selebihnya bisa saja dari tokoh lain," ujar Asri Auzar.

Diketahui, target Demokrat di Pilkada sembilan Kabupaten dan Kota di Riau bisa menang 70 persen, sehingga kerja keras semua kader sangat dibutuhkan. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus