Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Dentuman Sonic Boom Pesawat Tempur TNI AU Kejutkan Warga Pekanbaru dan Kampar

Senin, 27 Agustus 2018

Sonic boom pesawat tempur TNI AU. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Warga di wilayah Panam, Pekanbaru dan Tarai Bangun, Kabupaten Kampar, Senin (27/8/2018) pagi sekitar pukul 09.30 WIB dikejutkan dengan bunyi dentuman keras seperti bom. 

Widia, salah seorang warga Perumahan Surya Graha, Kecamatan Tampan, Pekanbaru menyebut, bunyi tersebut terdengar sangat keras dan sebelumnya tak pernah didengar. "Dentuman terdengar sekali, tapi keras. Loteng rumah saya saja sampai bergetar," kata kepada FokusRiau.Com.

Suara keras yang belum diketahui sumbernya itu membuat dirinya bertanya-tanya dan bingung. "Saya lihat keluar rumah, tak ada apa-apa. Warga lain ternyata juga merasakan hal yang sama," tuturnya.

Sementara itu, Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Mayor Rindar Arifianto menyebut, sumber suara dentuman berasal dari sonic boom pesawat tempur. "Itu sonic boom. Tadi kita sedang latihan dan masuk dalam kecepatan tinggi," ujarnya.

Sebelumnya, tanggal 18 Juli 2016 lalu, suara dentuman keras seperti itu juga pernah terjadi. Suara tersebut sesungguhnya bukan berasal dari darat, melainkan dari ketinggian sekian ribu kaki di udara. Suara tersebut berasal dari uji terbang pesawat tempur TNI AU. (*)


 
 
 
 

Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus