Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Dewan Tolak Pengesahan APBD Perubahan Inhu, Wabup Khairizal: Kinerja OPD Memprihatinkan

Selasa, 02 Oktober 2018

Wakil Bupati Inhu Khairizal. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-DPRD Kabupaten Inhu telah menolak rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2018, Jumat kemarin. Hal ini mulai memberikan pengaruh terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Inhu.

Salah satu OPD yang terdampak akibat tak disahkannya APBD Perubahan tersebut adalah Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (PBD). Kini, untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sudah mulai kurang maksimal, menyusul kosongnya dana operasional petugas di lapangan, termasuk biaya operasional minyak alat pompa air dan makan minum petugas.

Meski demikian, Pemkab Inhu tetap berusaha mencarikan solusinya. "Kita sudah memanggil Kepala PBD untuk bersama-sama mencari solusi mengatasi persoalan anggaran operasional tersebut. Karena karhutla yang bisa memicu kabut asap akan berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Hal ini tentu tidak boleh dibiarkan," ujar Wakil Bupati Khairizal kepada FokusRiau.com, Selasa (2/10/2018).

Ditambahkan,untuk kegiatan mendesak sekarang juga sudah tidak berjalan dan tidak terakomodir, seperti pada Dinas Kesehatan. Dimana untuk pembayaran obat obatan masyarakat tidak bisa diakukan, termasuk soal anggaran tenaga kebersihan kantor.

Dikatakan, Dispenda, Inspektorat dan Asisten sudah diminta berkoordinasi dengan Pemprov Riau soal kondisi yang dihadapi sekarang. Karena untuk menerbitkan Perbup jelas tidak bisa. (*)






Penulis: Obrin   
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus