Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Di Hadapan Presiden Jokowi, Toyota Sampaikan Komitmen Terus Berinvestasi

Senin, 13 Maret 2017

Toyota terus berinvestasi di Indonesia. (Foto:Ist)

JAKARTA-Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) baru Warih Andang Tjahjono menyampaikan komitmennya untuk terus berinvestasi di Indonesia. Hal itu langsung diungkapkannya di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/3/2017).

"Ini kunjungan setelah Pak Presiden Jokowi jg mengunjungi Toyota di Jepang, jadi ini adalah laporan kepada Pak Presiden mengenai komitmen Toyota Motor Corporation di Indonesia," ungkap Warih.

Toyota memastikan investasinya di Indonesia berupa investasi jangka panjang, berupa ekspor kendaraan dan peningkatan sumber daya manusia. Tak hanya itu, Toyota Indonesia pun berkomitmen untuk meningkatkan produksinya demi menyasar pasar Australia.

"Soal Australia, kami yakin bisa mengisi celah ekspor ke sana. Produk Indonesia cukup baik di pasar global, itulah mengapa kami terus bekerja sama dengan pemerintah. Kami sedang berusaha," ujarnya.

Investasi tersebut, menurut Warih, saat ini lebih kepada pembangunan pabrik-pabrik baru Toyota termsauk memperkenalkan model baru dan memastikan rantai suplai yang lancar. Namun, Presiden Jokowi pun meminta agar Toyota bisa menarik investor lain dari Jepang untuk menjajaki bisnis di dalam negeri.

Soal SDM, secara spesifik, Jokowi meminta perusahaan Jepang khususnya, memberikan pelatihan atau magang untuk meningkatkan kemampuan manusia Indonesia. "Tadi kita bicara spesifik ini mengenai pemagangan, kita update ke beliau kita akan execute tahun ini," kata Warih dikutip fokusriau.com dari cnnindonesia. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus