Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Dibanding Avanza, Penjualan Mitsubishi Xpander Bulan Juni 2018 Turun

Rabu, 18 Juli 2018

Penjualan Xpander bulan Juni mengalami penurunan. (Foto:Kompas.Com)

JAKARTA-Penjualan kendaraan multiguna Mitsubishi Xpander bulan Juni 2018 mengalami penurunan dibanding dengan sang rival Toyota Avanza. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Xpander mencatatkan angka 3.279 unit, sedangkan Avanza berhasil mencatatkan 4.648 unit. 

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncora menjelaskan, kondisi distribusi di bulan Juni 2018 adalah kondisi normal. 

Diungkapkan, kondisi tersebut bukan kondisi pasar sebenarnya. "Juni bukan real market. Di Juni kan ada lebaran, seasonal," ucap Irwan, Selasa (17/7/2018). 

Irwan mengungkapkan, pada bulan tersebut kondisi yang mempengaruhi seperti hari kerja yang jadi lebih pendek serta ada pembatasan dalam hal pengiriman. Itu sebabnya kondisi Juni tidak dapat menggambarkan permintaan atau penjualan yang sesungguhnya. "Juni itu penurunannya sebesar 30 sampai 40 persen. Wajar ya. Rata-rata wholesale di 6.000 unit. Kami yakin akan kembali normal pada Juli," ucap Irwan. 

Diungkapkan, kondisi kejar-kejaran bagi produsen adalah satu hal yang wajar. "Tapi merupakan satu keberhasilan kala kita mampu bersaing di posisi atas. Kita pendatang baru, challenger. Mereka sudah pemain lama sudah cukup kuat," ucap Irwan. 

Capaian Xpander selama semester pertama tercatat memuaskan dengan berada di posisi terdepan menggenggam 30,02 persen market share atau mencapai 39.948 unit. Avanza tercatat dengan perolehan 39.455 unit ata sekitar 29,65 persen market share. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com
 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus