Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Didatangi Verifikator KPU, DPD PSI Pekanbaru Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Kamis, 28 Desember 2017

KPU Pekanbaru saat verifikasi ke kantor DPD PSI Pekanbaru. (Foto: Andi Affandi/FokusRiau.com)

PEKANBARU-DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Pekanbaru optimis lolos tahapan verifikasi faktual keanggotaan yang saat ini tengah berjalan. Hari ini, Kamis (28/12/2017), KPU Pekanbaru kembali mendatangi kantor DPD PSI Pekanbaru untuk memverifikasi anggota PSI yang belum terverifikasi sebelumnya.

Ketua DPD PSI Pekanbaru Karnoto GS melalui Sekretaris Bakhtian Syah mengatakan, sebelumnya KPU telah melaksanakan verifikasi faktual mendatangi kader-kader dan anggota PSI di kediamannya masing-masing.

"Namun ada beberapa di antara kader kami yang belum ditemui karena berbagai alasan, seperti sedang bekerja atau ke luar daerah, dan itu statusnya BMS (belum memenuhi syarat). Maka hari ini kader tersebut kita hadirkan di kantor PSI untuk diverifikasi KPU," ulas Bakhtian.

Meski sangat yakin, PSI akan lolos tahap verifikasi faktual, pengurus DPD PSI Pekanbaru masih menunggu pengumuman hasil verifikasi faktual pada tanggal 4 Januari 2018 mendatang.

Sebelumnya, 22 Desember lalu KPU Kota Pekanbaru bersama Panwas Pekanbaru juga telah mendatangi Kantor DPD PSI Pekanbaru di Jalan Palapa No 19. Kedatangan KPU yang langsung dihadiri Ketua KPU Pekanbaru Amirudin Sijaya dan Ketua Panwas Pekanbaru saat itu melakukan verifikasi kepengurusan partai serta domisili kantor.

"Hasilnya, setelah melakukan pengecekan, KPU menyatakan telah memenuhi syarat, termasuk keterwakilan perempuan dalam kepengurusan di DPD PSI Pekanbaru," papar Bakhtian.

Saat itu, Komisioner KPU Pekanbaru Arwin Saidi memberikan apresiasi atas kerja keras anak-anak muda yang menggawangi PSI. Dari 73 partai yang berkompetisi, PSI mampu masuk dalam 30 besar. Setelah melalui tahap penyaringan, PSI akhirnya berhasil lolos 12 besar. Keberhasilan ini sebut Arwin merupakan prestasi luar biasa. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus