Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Diduga Konsleting, Gudang Bingkai Cosco Dumai Terbakar

Selasa, 02 April 2013


DUMAI-Kebakaran kembali terjadi di Kota Dumai. Setelah sebelumnya satu kedai harian dilalap api, Senin (1/4) kemarin giliran gudang bingkai Cosco Studio di Jalan Ombak, Kecamatan Dumai Selatan hangus terbakar. Diduga, kebakaran dipicu akibat pemadaman listrik PLN yang menimbulkan konsleting listrik.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Akibatnya, sebagian bangunan belakang milik Cosco Studio hangus terbakar. Kebakaran diduga berawal dari pemadaman listrik PLN. Karena dalam waktu tidak terlalu lama setelah pemadaman terjadi, asap mulai terlihat dari gudang bingkai Cosco Studio tepatnya dibelakang pasar Bunda Sri Mersing Dumai.

Sontak warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya berupa ember yang diisi air diambil dari sumur tetangga. Terbakarnya gudang tersebut membuat tetangga menjadi panik.

Warga setempat yang melihat kejadian, Sugiarto mengatakan sebelum terbakar terlebih dahulu terjadi pemadaman listrik, dalam waktu tidak terlalu lama terlihat asap muncul dari dalam gudang milik Cosco Studio. “ Setelah melihat itu, saya bersama warga lainnya, berupaya melakukan penyiraman pada tembok bangunan agar api tidak menjalar,” terang Sugiarto.

Menurut Sugiarto, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, sebelum pemadam kebakaran tiba, upaya pemadaman dilakukan dengan cara menyiram tembok dengan air, agar api tidak menjalar. “ Apalagi saat itu didalam garasi terdapat 2 unit mobil yang segera diselamatkan terlebih dahulu,” ujarnya. Terkait kebakaran tersebut, Cosco Studio masih enggan berkomentar. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus