Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Diduga Konsleting Listrik, 13 Bangunan di Jalan SM Amin Pekanbaru Hangus Terbakar

Minggu, 12 November 2017

Api melalap bangunan yang ada di Jalan SM Amin Pekanbaru. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Sebanyak 13 unit rumah warga di Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu malam hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 22.00 WIB. Sumber api menurut beberapa saksi mata menyebutkan berasal dari Rumah Makan Sinar Kampar. Api diduga berasal dari arus pendek listrik (korsleting) dan merambat dengan cepat lalu menghanguskan bangunan semi permanen yang ada disekitarnya.

Kendati begitu, Wakapolsek Tampan AKP Rudi Nababan kepada wartawan di tempat kejadian perkara menyatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dan menunggu hasil Labfor Medan. "Informasi sementara yang kita dapat kebakaran diduga arus pendek listrik. Tapi kita masih menunggu hasil Labfor dari Medan," katanya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, hampir dua jam api masih belum juga berhasil dikendalikan. Sembilan unit mobil pemadam kebakaran Pekanbaru bersama puluhan petugas terus berjibaku melokalisir api. 

Namun api terus meluas dan menghanguskan setidaknya 13 bangunan. Sejauh ini, puing kebakaran masih mengeluarkan kepulan asap. Karena itu, petugas masih melakukan proses pendinginan untuk menghindari api tidak kembali menyala dari bara yang masih tersisa. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus