Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Diduga Lakukan Perusakan, Tujuh Pemuda Diamankan Warga

Senin, 13 Agustus 2012


PEKANBARU-Puluhan warga Jalan Andalas, RT 03/RW 09, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Minggu (12/8) pagi berhasil menangkap tujuh orang pemuda yang diduga anggota geng motor dan melakukan pengrusakan terhadap salah satu rumah warga setempat. Untuk menghindari amukan massa, ketujuh pemuda tersebut diamankan di Mapolsek Tampan sampai akhirnya dijemput orangtua masing-masing. 

Kapolsek Tampan, Kompol M Idris SAg melalui Kanit Reskrim, AKP Jhon Sihite membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sempat mengamankan tujuh orang pemuda tersebut, namun karena tak ditemukan unsur pidana mereka tidak jadi ditahan. "Belum bisa dipastikan apakah mereka geng motor. Kita belum menemukan unsur pidana, makanya tidak kita lakukan penahanan. Mereka dikeluarkan setelah dijemput orangtuanya setelah membuat perjanjian," ujarnya.

Dikatakan, ketujuh pemuda ini diamankan saat tim patroli polisi melihat keramaian di sekitar Jalan Andalas. Anggota yang patroli mendekat untuk mencari tahu apa yang terjadi. Setelah tiba di lokasi, terlihat ketujuh pemuda tersebut diamankan warga. Warga menangkap mereka karena diduga melakukan pengrusakan. "Warga di sana sebelumnya juga sudah sering menjadi korban anak-anak remaja ugal-ugalan. Jadi mereka trauma," ujarnya.

Setelah ketujuh pemuda ini diamankan di Mapolsek Tampan, warga yang diwakili RT dan RW, kepolisian dan keluarga ke tujuh orang inipun berembuk. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi tidak menemukan unsur pidana. "Namun nanti sewaktu-waktu kalau mereka kita perlukan akan kita panggil," tukasnya. (ans)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Selasa, 17 September 2019 - 20:10:50 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 17:23:19 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 17:04:32 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 15:42:31 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 12:38:08 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus