Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Diduga Sebagai Penenang, Polisi Amankan Pasutri dan Ribuan Butir Obat Tanpa Izin

Sabtu, 03 Maret 2018

Polisi memeriksa obat tanpa izin dan pelaku. (Foto:Satria Donald/FokusRiau.Com)

PERAWANG-Polisi meringkus pasangan suami istri berikut seorang wanita dari dua tempat berbeda. Bersama tersangka, polisi juga menyita ribuan butir obat-obatan tanpa izin. Diduga barang tersebut akan dijual kepada remaja yang ingin memperoleh efek memabukan.

“Penangkapan ketiga tersangka berawal dari keresahan masyarakat dan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tualang kalau ada rumah seorang wanita paruh baya yang rutin dikunjungi remaja dan pelajar untuk membeli obat yang tidak diketahui merknya,” kata Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK, Sabtu (3/3/2018).

Obat-obatan tersebut diduga digunakan untuk penenang. Bhabinkamtibmas Brigadir Arya Sudarsa bersama anggota Polsek Tualang dipimpin Iptu Ronny Reduansah kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap pasutri MA (48) dan SA (56) di Jalan Sukaramai. Polisi menemukan obat-obatan terlarang berbagai merk dengan total 1.687 butir dikediaman pelaku dan uang hasil penjualan Rp4,5 juta lebih.

Usai pemeriksaan, polisi akhirnya menahan pasutri tersebut dan melakukan pengembangan. Hasilnya, wanita berinisial PA (32) diamankan di rumah kontrakan pelaku Jalan M Ali Kampung Perawang Barat. Sebanyak 875 butir obat terlarang berbagai merk diamankan polisi dari kediaman PA dan uang hasil penjualan sebesar Rp108 ribu.

“Dari keterangan ketiga tersangka, obat tersebut didapatkan dari Medan, Sumatra Utara dan diedarkan kepada remaja dan pemuda dengan harga Rp5.000 per butir. Kegiatan itu sudah dilakukan sejak tiga bulan terakhir,” ungkapnya.

Polisi mengamankan ketiga tersangka ke Mapolsek Tualang untuk proses lebih lanjut dan yang bersangkutan akan dikenakan dengan pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) UU No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (satria donald)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus