Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Dihadapan Ribuan Jamaah Salat Idul Adha, Bupati Yopi Ungkap Program Pembangunan di Inhu

Minggu, 11 Agustus 2019

Ribuan masyarakat Inhu mengikuti salat Idul Adha. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Bupati Yopi Arianto bersama sejumlah pejabat dan ribuan masyarakat Inhu melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di lapangan kantor bupati.

Bupati dalam pidatonya menyampaikan, hari raya idul adha 1440 hijriah momentum penuh keberkahan seluruh umat Islam, khususnya di Inhu. Ini dimaknai untuk mencari dan saling tolong menolong serta memberi maupun mencintai sebagaimana di ajarkan SWT kepada umat Islam.

Di sisi lain, Bupati Yopi menyebut, Pemkab Inhu terus berupaya membangun daerah, Tahun ini, pembangunan dilakukan di berbagai sektor dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk tahapan lelang proyek pembangunan sudah selesai dan sedang proses pelaksanaan di berbagai sektor yang menyentuh kepentingan masyarakat.

Di antaranya, peningkatan struktur jalan Selunak-Pesajian dengan anggaran Rp14,4 miliar. Kemudian pembangunan Jembatan Sei Cenaku Desa Anak Talang senilai Rp12 miliar. Peningkatan struktur jalan Simpang 4 Kulim Jaya batas Pelalawan senilai Rp10,7 miliar. Peningkatan struktur jalan Rawa Jadi-Rawa Sekip senilai Rp10 miliar. Pembangunan jaringan irigasi di Kota Baru, Kecamatan Rakit Kulim senilai Rp7 miliar.

Selain itu, tahun ini Pemkab Inhu akan membangunkan gedung olahraga tipe B di Kecamatan Rengat Barat senilai p 11,9 miliar dan penyediaan sarana olahraga senilai Rp1,8 miliar. 

Di sektor kesehatan, tahun ini Pemkab Inhu akan melaksanakan pembangunan Puskesmas di Kecamatan Batang Peranap sebesar Rp1,9 miliar dan pembangunan musholla di RSUD Indrasari Rengat sebesar Rp800 juta.

Untuk sektor pendidikan, Pemkab Inhu akan melaksanakan sejumlah program pembangunan meliputi pembangunan gedung SDN 018 Sekip Hulu sebesar Rp5 miliar dan lanjutan pembangunan gedung SDN 025 Sekip Hilir senilai Rp1,2 miliar. 

Selanjutnya sektor perhubungan dan kelistrikan akan dilaksanakan pengadaan alat uji kendaraan sebesar Rp7,3 miliar dan pemasangan daya jaringan instalasi penerangan jalan umum meterisasi senilai Rp2,9 miliar.

Pemkab Inhu juga akan membangun pasar rakyat Pekanheran senilai Rp3,4 miliar, peningkatan pasar rakyat Lirik dengan anggaran Rp1,3 miliar dan peningkatan pasar Sungai Akar di Kecamatan Batang Gansal dengan pagu anggaran Rp1,3 miliar.

Untuk program pendidikan, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan wisuda 6.521 murid MDTA dan MDTW. Selama ini sudah 48.511 murid MDTA dan MDTW di Inhu yang diwisuda. (*)




Penulis:  Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus