Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Dinas Lingkungan Hidup Inhu Panggil 9 Perusahaan Sawit, Ada Apa?

Minggu, 27 Mei 2018

Kepala DLH Inhu Ir Selamat. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HULU-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Inhu memanggil sembilan pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroparasi di Inhu. Pemanggilan dilakukan untuk menindaklanjuti hasil rapat 7-8 Mei 2018 bersama Kementrian LHK membahas pengaduan masyarakat soal kasus lingkungan hidup.

"Jadi sembilan perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di Inhu sudah dipanggil, Rabu (23/5/2018) untuk rapat membahas pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ujar Kepala DLH Inhu Ir Selamat MM kepada FokusRiau.com, kemarin.

Dikatakan, pengaduan masyarakat atas sembilan perusahaan itu karena areal lahannya berbenturan dengan kawasan yang sudah dimohonkan untuk pelepasan kawasan hutan kepada KLHK. Masyarakat minta pemerintah pusat segera turun tangan menyelesaikan persoalan tersebut.

Sebelum tim dari pusat turun ke Inhu menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut, perusahaan harus sudah menyiapkan data yang dibutuhkan. Sebab pemkab hanya berkewajiban memfasilitasi dan memberikan pembinaan agar perusahaan yang berinvestasi aman di Inhu. (*)
 
 
 

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus