Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Dinas Sosial Komit Ciptakan Pejabat Anti Korupsi

Selasa, 30 April 2013


DUMAI-Kebijakan Kepala Dinas Sosial Kota Dumai untuk menciptakan pejabat anti korupsi, perlu menjadi contoh pejabat lain di lingkungan Pemko Dumai. Upaya menciptakan pejabat bebas korupsi dilakukan dengan cara mengumpulkan seluruh pejabat di jajarannya dan diberikan pembekalan teknis pengelolaan kegiatan.
 
“Saya fokus melakukan pembenahan sistem di dalam. Sistem yang diciptakan untuk membuat pejabat anti korupsi seperti harapan Walikota Dumai, Khairul Anwar adalah mengumpulkan mereka dan memberikan penjelasan teknis program kegiatan yang dijalankan,” kata Kepala Dinas Sosial Dumai, Dermawan, Selasa (30/4) di Dumai.
 
Selaku pengguna anggaran Dinas Sosial, Dermawan mewanti-wanti pejabat di lingkungan kerjanya untuk transparan dan jangan menimbulkan persoalan. Maka itu, seluruh pejabat Dinas Sosial perlu menyatukan presepsi dalam mengelola keuangan yang ada agar tepat sasaran.
 
“Sebelum menimbulkan masalah hukum dan persoalan lainnya dalam penggunaan keuangan, saya mengumpulkan pejabat di sini. Ini mudah-mudahan menjadi kunci keberhasilan dalam mensukseskan program Pemko Dumai melalui Dinas Sosial. Untuk itu, saya minta dukungan semua pihak,” kata Dermawan.
 
Diharapkan, seluruh kepala bidang dan pejabat Dinas Sosial agar tidak menyalahgunakan keuangan yang akhirnya menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Jabatan ini amanah dan perlu keseriusan dalam mengelola keuangan yang ada. Untuk itu, saya wajib menerapkan sistem ini kepada bawahan saya dan bersama-sama mewujudkan program Dinas Sosial Kota Dumai," katanya. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus