Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Dinding Lapas Jambi Klas IIA Jebol Diterjang Banjir, Syarpani: 76 Napi Kabur

Rabu, 14 Juni 2017

Dinding Lapas Jambi jebol. (Foto:Detik)

JAMBI-Dinding Lapas Klas IIA Jambi tak mampu menahan debit air sungai yang meluap. Akibatnya, dinding Lapas jebol. Kesempatan itu dimanfaatkan sejumlah tahanan atau napi untuk melarikan diri. Setidaknya, ada 76 napi kabur dari lapas.

"Data sementara yang diperoleh menyebutkan, sebanyak 76 napi kabur sesaat dinding lapas yang jebol karena banjir," kata Kasubag Publikasi Ditjen PAS Syarpani, Rabu (14/6/2017) pagi.

Dijelaskan, kejadian itu berlangsung pagi tadi. "Informasi yang berhasil dikumpulkan, dari 76 napi kabur, ada 13 orang berhasil tertangkap kembali dan 1 orang menyerahkan diri. Jadi sampai pagi ini diperkirakan 52 napi masih belum tertangkap," ulasnya dikutip fokusriau.com dari detikcom.

Sementara itu, ratusan aparat gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk melakukan pengejaran terhadap tahanan kabur. Di lokasi kejadian, sekitar pukul 04.00 Wib tiga perahu karet dikerahkan. Satu Unit dari sabara Polresta Jambi, satu dari brimob Polda Jambi dan satu lagi dari polair Polda Jambi. "Ada tiga unit dari Polair, Brimob dan Sabara," ujar salah seorang personel Polair. 

Ketiga unit perahu karet ini digunakan untuk proses pencarian tahanan kabur. Dua unit perahi dibawa melalui lorong Ibrahim menuju belakang Lapas dan satu unit disiagakan di depan Lapas. Sampai pukul 04.44 Wib dinihari tadi, proses pencarian terhadap tahanan yang kabur masih berlangsung. (zulfiar trisananda)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus